Jasa Raharja tanam pohon mangrove di Dermaga Sebalang

id Jr, jasa raharja, jasa raharja lampung, tanam pohon mangrove

Jasa Raharja tanam pohon mangrove di Dermaga Sebalang

Jasa Raharja melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di Dermaga Sebalang, Lampung Selatan (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Jasa Raharja Cabang Lampung melakukan penanaman pohon mangrove di Dermaga Sebalang, Lampung Selatan bertepatan dengan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional.

"Kegiatan ini juga merupakan rangkaian HUT Jasa Raharja dan selaras dengan program pemerintah untuk menjaga kelestarian alam yang menjadi tanggungjawab kita bersama dan semoga berdampak baik bagi lingkungan, ekosistem, dan masyarakat lampung," kata Kepala Jasa Raharja Lampung, M Zulham Pane di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan selain tupoksi Jasa Raharja sebagai pengemban amanah UU 33 dan 34 tahun 1964 yakni menyantuni korban kecelakaan angkutan penumpang umum baik di darat, laut, maupun udara Jasa Raharja juga mendukung program pemerintah salah satunya penanaman pohon mangrove.

"Kita juga menyediakan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar Dermaga Sebalang," kata dia.

Zulham menambahkan, Jasa Raharja Lampung juga turut memeriahkan kegiatan penanaman pohon mangrove dengan memberikan bantuan kepada nelayan di sekitar dermaga sebagai simbol keselamatan transportasi.

"Mudah-mudahan apa yang berikan dapat berguna bagi nelayan setempat," kata dia lagi.

Kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut dihadiri oleh Dinas Perhubungan, Direktur Polair Polda Lampung, Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung, Kepala KSOP Kelas 1 Panjang, Kepala BPTD Wilayah VI Bengkulu-Lampung, Kepala BMKG Lampung, Kepala Kantor Perencanaan dan Pertolongan Lampung, General Manager PT Pelindo Panjang, Kepala Divre IV PT KAI Tanjung Karang, Pimpinan PLTU Sebalang, dan Kepala Desa Tarahan.