Sekolah Sinar Cendikia bersama Dompet Dhuafa kolaboraksi bantu penyintas erupsi Gunung Semeru

id Dompet Dhfuafa, Sekolah Sinar Cendikia bersama Dompet Dhuafa kolaboraksi bantu penyintas erupsi Gunung Semeru,DOMPET DHUAFA SEMERU

Sekolah Sinar Cendikia bersama Dompet Dhuafa kolaboraksi bantu penyintas erupsi Gunung Semeru

Sekolah Sinar Cendikia bersama Dompet Dhuafa kolaboraksi bantu penyintas erupsi Gunung Semeru. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Sebaik-baik manusia adalah yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain.
Jakarta (ANTARA) - Erupsi Gunung Semeru telah meluluhlantakkan sendi-sendi kehidupan, baik ekonomi maupun kegiatan sehari-hari masyarakat setempat. Hampir 3.000 unit rumah terdampak akibat erupsi Semeru, lebih dari 6.000 warga mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman. 

Pedukuhan Kajang Kosong, Dusun Kebon Deli Selatan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro menjadi salah satu tempat warga untuk mengungsi. 

Rasa kepedulian dari bencana erupsi Gunung Semeru terus terbangun dari masyarakat Jakarta, salah satunya dari Majelis Taklim (MT) Sinar Cendekia berinisiasi untuk mengumpulkan donasi dari para jamaah dan orangtua maupun wali murid sekolah Sinar Cendekia. 

Alhamdulillah dalam waktu lima hari terkumpul Rp11.200.000.

“Allahu Akbar, dari begitu banyak lembaga kemanusiaan, MT Sinar Cendekia memilih Dompet Dhuafa sebagai wadah penyaluran donasi kami, agar bisa langsung disampaikan kepada saudara-saudara yang terdampak bencana di Lumajang Jawa Timur. Ini bukan kali pertama MT Sinar Cendekia bersinergi dengan Dompet Dhuafa. Pada bulan Juli lalu 2021, kami pun menyerahkan sejumlah donasi pada Program Sedekah Oksigen bagi para penyintas COVID-19,” ujar Dewi Avianti selaku Ketua MT Sinar Cendekia di sela-sela sambutannya atas kedatangan tim Dompet Dhuafa pada Kamis (16/12). 

Dewi Avianti menambahkan semoga sinergi dalam kerja-kerja kemanusiaan seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga tentunya tercapai tujuan bersama.

"Sebaik-baik manusia adalah yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Terima kasih atas silaturahim hari ini Kamis, 16 Desember 2021 di Sekolah Sinar Cendekia," ujarnya.

Sementara itu, Etika Setiawanti selaku Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa saat di sela-sela kunjungan bersama tim ke Sinar Cendekia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan Majelis Taklim (MT) Sinar Cendekia yang telah menggandeng Dompet Dhuafa dalam aktivitas kemanusiaan khususnya dalam membantu para penyintas erupsi Gunung Semeru. 

Nilai-nilai kepedulian sosial ini tentu perlu terus ditumbuhkan terlebih dalam mengasah kepekaan dengan bergerak memberikan apa yang kita punya.

“Donasi yang telah diberikan oleh MT Sinar Cendekia, insya Allah sangat bermanfaat dan akan menjadi inspirasi untuk menggerakkan elemen masyarakat lainnya agar terus peduli dan berbagi kepada sesama,” ujar Etika.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: Dompet Dhuafa bersama Pemda Lumajang, jalin kolaborasi penanganan pasca erupsi Gunung Semeru
Baca juga: DMC Dompet Dhuafa berikan dukungan dan bantuan kepada penyintas erupsi Semeru