Ketua Umum PB NU pantau lokasi Muktamar di Ponpes Darussa'adah

id ponpes darusaa'adah, ketua pbnu, said aqil siradj, muktamar nu

Ketua Umum PB NU pantau lokasi Muktamar di Ponpes Darussa'adah

Ketua Umum PB NU Said Aqil Siradj pantau lokasi Muktamar di Ponpes Darussa'adah (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Lampung Tengah (ANTARA) - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj meninjau langsung lokasi Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di kawasan Pondok Pesantren Darussa’adah yang terletak di Lingkungan III Celikah, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

"Setelah melihat lokasi tempat pembukaan Muktamar NU, tinggal 20 persen lagi selesai dan Insyaallah besok sudah selesai," kata Said Aqil Siradj, di Ponpes Darussa'adah, Lampung Tengah, Senin.

Ia mengaku puas dengan persiapan yang telah dilakukan pihak panitia dan berharap pada H-1 segala persiapan sudah rampung.

Terkait pencalonannya menjadi Ketua Umum PBNU periode berikutnya, Said mengaku siap dan mengaku telah mengantongi dukungan dari sejumlah pengurus PWNU di daerah.

"InsyaAllah, siap-siap dukungan dari mana saja," kata Said Aqil, saat ditanya dukungan untuk mencalonkan sebagai Ketua Umum PB NU.

Wakil Ketua Panitia Lokal, Slamet Anwar, mengatakan, seluruh persiapan telah mencapai 99 persen mulai dari lokasi muktamar hingga penginapan untuk para tamu.

Menurutnya, tidak ada kendala berarti semua dapat diatasi dengan komunikasi dan baik, koordinasi dengan Paspampres juga sudah dilakukan, terutama untuk menyambut kedatangan Presiden yang direncanakan membuka Muktamar Ke-34 NU di Lampung Tengah.

Ponpes Darusaa'adah ini didirikan pada 22 Rajab 1406 Hijriah bertepatan dengan 2 April 1986 oleh KH Muhsin Abdillah yang saat ini menjadi Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung.

Berdiri di atas lokasi tanah seluas 4.000 m2, Pesantren Darussa’adah memiliki lebih kurang 750 santri dengan ratusan tenaga pendidik yang ikut serta mengabdi di dalamnya.