Bupati Lampung Tengah harapkan ANTARA dapat mengontrol pembangunan daerah

id lampung, hut antara, antara, hut antara ke 84, antara 84, hut 84, perum lkbn antara, lkbn antara, perum antara

Bupati Lampung Tengah harapkan ANTARA dapat mengontrol pembangunan daerah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. (Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Lampung Tengah)

Perum LKBN ANTARA harus terus menjadi media yang dapat berperan menyukseskan pembangunan, termasuk kritik dan persoalan di masyarakat, kata Musa menegaskan.

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengharapkan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menjadi media pengontrol kinerja pemerintah agar setiap program pembangunan yang dilakukan kepada masyarakat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan rakyat.

“Selama ini kehadiran Kantor Berita ANTARA di Tanah Air sangat membantu kinerja pemerintah di daerah karena dapat menyuarakan pembangunan, termasuk keluhan rakyat,” kata Musa Ahmad, di Lampung Tengah, Senin.

Musa mengatakan LKBN ANTARA sebagai Kantor Berita Negara diharapkan dapat meningkatkan perannya guna menyuarakan pembangunan di daerah, termasuk mengontrol kinerja pemerintah di daerah sehingga setiap persoalan yang terjadi di masyarakat agar dapat diketahui dan dicari solusinya.

Tanpa adanya pemberitaan dan kontrol sosial yang dilakukan oleh media, termasuk ANTARA, kata dia, maka pemerintah daerah termasuk pemerintah pusat tidak akan mengetahui secara pasti apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Ia mengakui kehadiran Perum LKBN ANTARA di Provinsi Lampung, khususnya  selama ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh jajaran pemerintah dan masyarakat, karena lembaga kantor berita ini telah melaksanakan tugas untuk menyuarakan kepentingan masyarakat dan mengontrol kinerja pemerintah di daerah.

“Perum LKBN ANTARA harus terus menjadi media yang dapat berperan menyukseskan pembangunan, termasuk kritik dan persoalan di masyarakat,” kata Musa menegaskan.

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan jajaran mengucapkan selamat Dirgahayu ke-84 Perum LKBN ANTARA, semoga kedepan dapat lebih baik lagi, serta bisa menjadi media pemerintah untuk bisa bisa memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Lampung.