LP3UI Lampung berangkatkan relawan bantu korban letusan Semeru

id Lampung,Bandarlampung,Semeru,Lumajang

LP3UI Lampung berangkatkan relawan bantu korban letusan Semeru

Pelepasan relawan Sar LP3UI yang dikirimkan ke Lumajang guna membantu korban letusan gunung semeru. Minggu, (12/12/2021). (ANTARA/Ho-LP3UI Lampung)

Dana yang terkumpul itu Rp20 juta, dan itu dibawa oleh relawan untuk diserahkan kepada korban bencana, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Peduli Pengembangan Potensi Umat Islam (LP3UI) Lampung, memberangkatkan relawan ke Lumajang, Jawa Timur guna membantu korban bencana letusan Gunung Semeru. 

"Kita berangkatkan delapan orang relawan untuk membantu korban bencana letusan Gunung Semeru," kata salah satu Perwakilan LP3UI Lampung Ust. Jasril saat dihubungi, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan selain untuk membantu korban bencana, tim relawan yang berangkat ke Lumajang juga membawa dana yang digalang dari masyarakat Lampung.

"Dana yang terkumpul itu Rp20 juta, dan itu dibawa oleh relawan untuk diserahkan kepada korban bencana," kata dia.

Ia mengungkapkan ke depalan relawan yang diberangkatkan tersebut, semuanya sudah terlatih karena sering ikut berlatih kebencanaan dengan Basarnas.

Menurutnya, lembaga ini memang aktif menggalang dana untuk kemanusiaan dan memilki program tanggap bencana, sehingga bukan kali ini saja LP3UI Lampung membantu dan mengirimkan relawan ke lokasi bencana.

"Kita juga pernah membantu mengirim relawan saat terjadi bencana di Lombok, Palu dan lainnya,", ujarnya.

Ia mengungkapkan para relawan yang dikirimkan ke Lumajang ini akan berada di sana selama 10 hari dan saat ini mereka sedang dalam perjalanan.

"Rencananya sekitar 10 hari mereka ada di sana. Nanti setiba di sana relawan akan diassement terlebih dahulu," kata dia.