Warga LK III Bandarjaya Timur gotong royong perbaiki jalan

id Gotongroyong

Warga LK III Bandarjaya Timur gotong royong perbaiki jalan

Warga LK III RT 03 RW 08 Kelurahan Bandarjaya Timur gotong royong menimbun Jalan Kaswari yang rusak menggunakan batu sabes hasil swadaya masyarakat. (ANTARA/Istimewa)

Lampung Tengah (ANTARA) - Warga lingkungan III RT 03 RW 08, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah gotong royong menimbun Jalan Kaswari di lingkungan setempat yang rusak parah. 

Warga menimbun jalan yang sudah lama tidak mendapat perbaikan tersebut menggunakan batu sabes dari hasil swadaya masyarakat setempat.

"Jalan Kaswari ini merupakan akses utama di lingkungan sini mas dan kondisinya rusak parah seperti ini. Karena itu, warga disini swadaya patungan membeli batu sabes dan terkumpul enam kubik untuk menimbun jalan ini," ujar salah satu tokoh masyarakat di LK III Hendra Ali saat diwawancarai, Jumat.

Ia menjelaskan, Jalan Kaswari ini hampir selama 15 tahun belum mendapat perbaikan dari pemerintah setempat. Karena itu, kondisinya rusak parah seperti berlubang dan becek ketika musim hujan.

"Kalau pembangunan drainasenya baru tahun ini dapat mas. Kalau jalannya sudah hampir 15 tahun belum diperbaiki," ucapnya.

Kondisi ini, lanjut dia, membuat masyarakat kesulitan melewati jalan tersebut dan juga berbahaya bagi para pengendara yang melintas khususnya pada malam hari. Karena itu, pihaknya bersama warga setempat berinisiatif untuk memperbaiki jalan ini.

"Selain memperbaiki jalan, gotong royong ini juga untuk membantu Pemkab Lampung Tengah berjaya mas," terangnya.

Pihaknya bersama warga berharap Pemkab Lampung Tengah segera memperbaiki jalan ini. Sebab, jalan ini merupakan akses utama warga di lingkungan III dan menuju ke tempat pemakaman umum (TPU) khususnya Bandarjaya.

"Kalau harapan kami kepada Pemkab Lampung Tengah tahun ini 2021 atau Tahun Depan 2022 supaya bisa cepat diperbaiki jalan ini mas. Karena ya itu, mengingat jalan ini merupakan akses utama warga dan kondisinya yang rusak seperti ini," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021