Apindo dan OJK Lampung gelar vaksinasi COVID-19 di PT GGP

id Apindo Lampung, Apindo Lampung Timur, OJK Lampung, PT GGP

Apindo dan OJK Lampung gelar vaksinasi COVID-19 di PT GGP

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo menyapa karyawan PT GGP yang mengikuti program Vaksinasi COVID-19 Apindo dan OJK di PT GGP Lampung Timur, Jumat (22)10/21). Foto Antara/Muklasin.

Membentuk kekebalan komunal  atau "herd immunity" melalui vaksinasi tidak bisa dilaksanakan sendiri, perlu adanya kolaborasi bersama multi pihak, kata Ary

Lampung Timur (ANTARA) - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Lampung dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar vaksinasi COVID-19 di PT Great Giant Pineapple (GGOP) PG 4 yang berada di Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (22/10) dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk karyawan PT GGP. 

Pelaksanaan vaksinasi di PT GGP tersebut dihadiri Ketua Apindo Provinsi Lampung Ary Meizari Alfian, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, Ketua Apindo Lampung Timur Afria Syahdi, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr Nanang dan didampingi pimpinan dan manajemen PT GGP.

Ary Mezari Alfian mengemukakan membentuk kekebalan komunal  atau "herd immunity" melalui vaksinasi tidak bisa dilaksanakan sendiri, perlu adanya kolaborasi bersama multi pihak.

Karena itu, Ary berterima kasih kepada Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo atas dukungan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 oleh Apindo dan OJK di wilayah Lampung Timur.

Baca juga: Apindo Lampung gelar vaksinasi bagi mahasiswa di STIE Lampung Timur

Dia berharap, kerja sama Apindo dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dapat ditingkatkan.

Ary menambahkan, Apindo dan OJK Lampung akan menambah kuota vaksin COVID-19 untuk masyarakat di Lampung.

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo menyambut baik program vaksinasi COVID-19  Apindo Provinsi Lampung di daerahnya. 

"Terima kasih Apindo," ujarnya.

Baca juga: GGF bersama Apindo dan OJK gelar vaksinasi di Lampung Tengah

Dawam mengatakan penanggulangan COVID-19 memang perlu dilakukan aksi kolaborasi dengan semangat saling melengkapi.

Menurutnya, sejumlah ormas dan Parpol pun melaksanakan program vaksinasi COVID-19 untuk masyarakatnya dan pemerintah daerah mendukung.

"Mari kita bersama-sama dalam rangka mengatasi penyebaran COVI-19," ajaknya. 

Untuk diketahui, Apindo dan OJK Lampung menyediakan vaksin COVID-19 sebanyak 3.200 dosis untuk masyarakat di Lampung Timur. Lokasi yang menjadi tempat digelarnya vaksinasi yakni di desa, sekolah, perguruan tinggi dan perusahaan.