Apindo Lampung gelar vaksinasi bagi mahasiswa di STIE Lampung Timur

id Vaksinasi

Apindo Lampung gelar vaksinasi bagi mahasiswa di STIE Lampung Timur

Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Apindo Lampung bersama OJK di Lampung Timur. (Antaralampung.com/Istimewa)

Peserta vaksin di kampus STIE tidak hanya mahasiswa dari kampus STIE, tapi peserta mahasiswa dari kampus STAI Darussalam, dari kampus lainnya ada dan masyarakat umum pun ikut vaksinasi, ujar Afria Syahdi
Lampung Timur (ANTARA) - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Lampung bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) didukung Dinas Kesehatan Pemkab Lampung Timur serta dibantu kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Lampung Timur mengelar vaksinasi COVID-19 bagi mahasiswa di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur, di Way Jepara, Kamis (21/10).

Ketua Apindo Lampung Timur Afria Syahdi menyebutkan Apindo Provinsi Lampung menyiapkan 200 dosis vaksin khusus untuk mahasiswa.

"Peserta vaksin di kampus STIE tidak hanya mahasiswa dari kampus STIE, tapi peserta mahasiswa dari kampus STAI Darussalam, dari kampus lainnya ada dan masyarakat umum pun ikut vaksinasi," ujar Afria Syahdi.

Afria Syahdi menyebutkan Apindo Provinsi Lampung dengan OJK menyiapkan 3.200 dosis vaksin COVID-19 merek Sinovax untuk di Lampung Timur.

Vaksin tersebut didistribusikan di sejumlah instansi sekolah, desa, perguruan tinggi, dan perusahaan.

"Vaksinasi dari Apindo ini untuk membantu pemerintah membentuk 'herd imunity' atau kekebalan komunal, sehingga ekonomi pulih lagi," jelasnya.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur Bukhori menyatakan menyambut baik kegiatan Apindo di kampusnya.

"Segela kegiatan yang positif selalu kami dukung, seperti kegiatan Apindo ini," ujarnya.

Bukhori menyampaikan terima kasih kepada Apindo dan berharap kegiatan ini terus dijalin berkesinambungan, seperti misalnya dalam hal kemajuan dunia pendidikan.

"Untuk pengembangan diri mahasiswa pasca lulus dari perguruan tinggi," harap Bukhori.

Koordinator Penanggungjawab Pembentukan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin menyatakan berterima kasih kepada Apindo, OJK, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, STIE Lampung Timur, yang memberikan perhatian kepada mahasiswa.

"Terima kasih kepada semua pihak, yang memberikan perhatian kepada mahasiswa, terima kasih juga untuk TNI dan Polri," ujarnya.

Muklasin berharap, vaksinasi dapat digelar di kampus-kampus lainnya di Lampung Timur.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021