Camat Hamparan Perak apresiasi sentra ternak Dompet Dhuafa Waspada

id Dompet Dhuafa,Camat Hamparan Perak apresiasi sentra ternak Dompet Dhuafa Waspada

Camat Hamparan Perak apresiasi sentra ternak Dompet Dhuafa Waspada

Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada yang berada di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Luar biasa ya, patut diapresiasi sekali melihat program ini begitu bermanfaat bagi masyarakat.
Sumatera Utara (ANTARA) - Camat Hamparan Perak Jahar Efendy S.Sos, MAP mengapresiasi kehadiran Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada yang berada di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat.

Hal ini diakui Jahar Efendy saat dirinya berkunjung ke lokasi untuk melihat langsung sentra ternak tersebut. Jahar mengatakan turut mengapresiasi kehadiran Sentra Ternak sebagai program pemberdayaan masyarakat. 

“Luar biasa ya, patut diapresiasi sekali melihat program ini begitu bermanfaat bagi masyarakat dengan membagikan hewan ternak untuk dikelola secara mandiri usai dipekerjakan di Sentra Ternak terlebih dahulu," katanya.

Bahkan Jahar juga berharap, program semacam ini bisa ditiru oleh pemerintah desa setempat bagaimana memberdayakan masyarakat. 

“Saya mengira bahkan ini juga bisa dicontoh ya pak kades, kalau ada memang lahan kita bisa dibuat program semacam ini untuk diberdayakan masyarakatnya terutama masyarakat yang tidak mampu," harapnya.

Menanggapi pernyataan Camat Hamparan Perak ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan terima kasih atas apresiasinya.

"Terima kasih banyak untuk pak Camat, sudah berkenan melakukan kunjungannya ke Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada, terima kasih atas dukungan dan apresiasinya," kata Sulaiman.

Sulaiman juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan adanya sinergi Dompet Dhuafa Waspada dengan pemerintah setempat terkait program pemberdayaan.

"Dari wujud apresiasi ini tentunya tidak menutup kemungkinan untuk kita bersinergi bersama pemerintah setempat untuk membuat program pemberdayaan masyarakat yang tidak lain tujuannya untuk kepentingan umat, semoga saja”.


TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: BEM Ektstensi Universitas Indonesia bersama Dompet Dhuafa gulirkan bantuan bagi masyarakat isoman
Baca juga: Kimia Farma dan Dompet Dhuafa terus kembangkan kerja sama berkelanjutan