Lampung catat 57 penambahan kasus harian positif COVID-19, meninggal dua orang

id COVID-19,Dinkes,Lampung.,Corona Lampung,Bandarlampung

Lampung catat 57 penambahan kasus harian positif COVID-19, meninggal dua orang

Data sebaran wilayah COVID-19 di Provinsi Lampung. Selasa, (21/9/2021). (ANTARA/Ho-Bappeda Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung mencatat penambahan 57 kasus harian positif COVID-19 di provinsi ini sehingga total orang yang sudah terinfeksi virus corona berjumlah  48.701 orang, sementara dua pasien meninggal dunia.

"Penambahan 57 kasus COVID-19 ini tersebar di 13 kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana di Bandarlampung, Selasa.

Dia menyebutkan bahwa Kota Bandarlampung mencatatkan penambahan 10 kasus, Metro tujuh, Kabupaten Lampung Timur 10 kasus, Lampung Barat tujuh, Pringsewu lima, Pesawaran empat, Lampung Utara empat, Tanggamus dua, Lampung Tengah dua, Lampung Selatan dua, Tulangbawang satu, dan Mesuji satu.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung akan vaksinasi 25.000 siswa SMP

"Dari 57 kasus konfirmasi positif COVID-19 itu 13 orang merupakan hasil penelusuran (tracing) dan 44 lainnya kasus baru. Sedangkan yang melakukan isolasi mandiri 38 orang dan 19 lainnya di rawat," kata dia.

Sementara itu, untuk kasus kesembuhan hingga kini berjumlah 42.841 setelah terdapat 117 orang yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Ia menyebutkan pasien sembuh tersebut berasal dari Bandarlampung 43, Mesuji 16, Lampung Timur 12, Lampung Selatan 9, Metro 9, Pesawaran enam, Lampung Barat lima, Lampung Tengah lima, Pesisir Barat lima, Pringsewu lima dan Tanggamus dua.

Baca juga: Airlangga: Vaksinasi di Lampung dan Sumbar jadi perhatian Presiden Jokowi

Kemudian, ia juga mengatakan untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung bertambah dua sehingga kini orang yang dinyatakan meninggal dunia karena virus corona berjumlah 3.746.

"Pasien meninggal dunia dua orang berasal dari Pringsewu dan Metro," katanya.