Tempat tidur kardus Olimpiade digunakan Osaka untuk pasien COVID-19

id Olimpiade Tokyo,Osaka,Prefektur Osaka,tempat tidur kardus,kampung atlet

Tempat tidur kardus Olimpiade digunakan Osaka untuk pasien COVID-19

Tempat tidur yang akan digunakan para atlet pada Olimpiade dan Paralimpiade 2020 Tokyo yang kerangkanya terbuat dari kardus daur ulang saat diperkenalkan kepada media di Kantor Pusat Olimpiade, Kamis (9/1/2020). (Kyodo/via Reuters).

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura berencana menggunakan kembali tempat tidur kardus yang dipakai para atlet di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo untuk pasien COVID-19.

Tempat tidur daur ulang dari kampung atlet yang berlokasi di Tokyo itu kemungkinan akan digunakan di fasilitas medis sementara yang akan didirikan oleh prefektur Jepang barat tersebut pada akhir bulan ini.

"Tempat tidur itu untuk para atlet Olimpiade dan berkualitas tinggi," kata Yoshimura, dikutip dari Kyodo, Sabtu.

Sekitar 800 tempat tidur, yang telah didesain untuk menopang orang dengan berat hingga 200 kilogram, dan bantal yang digunakan selama Olimpiade Tokyo diharapkan akan dipindahkan ke fasilitas medis untuk pasien COVID-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala.

Penyedia produk tempat tidur, airweave Inc., telah mengatakan kepada prefektur tersebut bahwa pihaknya bersedia menyumbangkan tempat tidur untuk fasilitas, yang akan dibangun di pusat pameran besar.

Sekitar 18.000 tempat tidur kardus digunakan di perkampungan atlet selama Olimpiade dan Paralimpiade, yang ditutup pekan lalu setelah tertunda selama satu tahun karena pandemi virus corona.