UPZ Bank Sumut dan DD Waspada salurkan ribuan karung beras bagi warga terdampak PPKM

id Dompet Dhuafa, Bank Sumut, DD Waspada, COVID-19, PPKM,sembako dompet dhuafa

UPZ Bank Sumut dan DD Waspada salurkan ribuan karung beras bagi warga terdampak PPKM

UPZ Bank Sumut dan DD Waspada salurkan ribuan karung beras bagi warga terdampak PPKM. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Kami berharap agar beras yang diberikan sedikitnya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM khususnya Kaum Dhuafa
Sumatera Utara (ANTARA) - Usai dilakukan serah terima dana zakat oleh Unit Pengelola Zakat (UPZ) PT Bank Sumut kepada Dompet Dhuafa (DD) Waspada, kini sebanyak 1.000 karung beras telah disalurkan kepada masyarakat Kota Medan dan sekitarnya yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) pada Senin (26/7) kemarin.

Adapun seribu karung beras ini dibagikan di beberapa titik, yakni di antaranya di Kantor Dompet Dhuafa Waspada, Kampung Aur, Kampung Badur, Belawan, Batang Kuis, dan Kampung Madras.

Dalam proses penyaluran ini, Rahmad Hidayat selaku Ketua UPZ Bank Sumut turut hadir di lapangan menyampaikan sambutannya bahwa pihaknya merasa senang atas penyaluran yang sudah dilakukan. “Alhamdulillah senang sekali bisa tersalurkan beras kepada masyarakat sebagai bentuk penyaluran dana zakat dari para pegawai PT Bank Sumut,” katanya pula.

"Dari penyaluran ini kami berharap agar beras yang diberikan sedikitnya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM khususnya Kaum Dhuafa di titik-titik yang sudah ditentukan, mungkin memang tidak banyak yang bisa kami salurkan kepada masyarakat, namun dari hal kecil ini kami berharap sedikitnya bisa membantu meringankan beban mereka,” ujar Rahmad.

Menanggapi hal itu, Sulaiman menjelaskan terkait proses penyalurannya.

Ia menyampaikan bahwa penyaluran dilakukan tim Dompet Dhuafa Waspada selama dua hari. 

“Untuk proses penyalurannya, tim kami yang turun di lapangan menyalurkan beras kepada masyarakat selama dua hari, yakni di hari Senin dan Selasa,” katanya lagi.

Sulaiman juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika ke depan penyaluran berupa sembako masih akan dilakukan. 

“Kalau melihat kondisi ekonomi masyarakat saat ini masih begitu sulit, tidak menutup kemungkinan ke depan masih akan ada penyaluran berikutnya, mudah-mudahan banyak donatur yang tergerak hatinya,” ujarnya.

“Terlepas dari itu semua, harapan yang paling kita harapkan bersama yaitu berakhirnya pandemi COVID-19, agar semua bisa normal kembali,” ujar Sulaiman.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: KolaborAksi DD Waspada-Bazma Pertamina bagikan paket sembako tahap II
Baca juga: LKC Dompet Dhuafa distribusikan sembako warga Kampung Ciwaru