Pemkab Lampung Tengah siapkan tambahan ruang isolasi

id Isolasicovid,lampung tengah, rsud demang, ruang isolasi, covid-19

Pemkab Lampung Tengah siapkan tambahan ruang isolasi

Kadiskes Lampung Tengah, Otniel Sriwidiatmoko. (Antaralampung.com/Hendra Kuniawan)

Lampung Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menyiapkan tambahan ruang isolasi untuk pasien COVID-19 di kabupaten setempat, guna mengantisipasi lonjakan pasien positif.

"Untuk ruang isolasi kita sekarang ada sekitar 300 lebih yang tersebar di RSUD Demang Sepulau Raya maupun swasta. Saat ini masih cukup, tapi nanti ke depan akan kita tambah lagi," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Otniel Sriwidiatmoko, Jumat.

Ia mengatakan untuk ruang isolasi tambahan, Pemkab Lampung Tengah menyiapkan di Balai Diklat di Kota Gajah, sebanyak 132 ruangan lengkap dengan fasilitasnya.

Selain itu, lanjut dia, sejumlah perusahaan di Kabupaten Lampung Tengah juga menyediakan tempat isolasi yang berjumlah sekitar 160 ruangan. 

"Tambahan ini untuk mengantisipasi jika memang pasien COVID-19 di Lampung Tengah membludak. Tetapi untuk saat ini masih cukup," terangnya. 

Otniel mengimbau masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk menekan penyebaran COVID-19 di Lampung Tengah. 

"Saat ini kita masih berada dalam zona oranye dengan rata-rata penambahan perhari itu 20 pasien. Karena itu saya imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat," imbaunya. 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar