Telkom dukung pengembangan kebun edukasi

id lampung, lampung selatan, kalianda

Telkom dukung pengembangan kebun edukasi

GM PT Telkom Witel Lampung Susila Shane Bona Paska dan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat mengunjungi kebun edukasi (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - GM PT Telkom Witel Lampung Susila Shane Bona Paska mengatakan pihaknya mendukung dengan adanya kebun edukasi di Kabupaten Lampung selatan, bahkan berencana akan memasang wifi corner untuk bisa dimanfaatkan secara bersama-sama.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Bupati Lampung Selatan yang membangun Kebun Edukasi sebagai fasilitas publik tanpa menggunakan dana APBD. Semoga masyarakat sekitar dapat memanfaatkan keberadaan kebun edukasi ini,” kata Susila Shane Bona Paska, di Kalianda, Kamis (1/7/21)

“Ini jadi pengalaman kami, karena ini menjadi sesuatu yang sangat kreatif. Semua di sini disupport tanpa APBD. Karena saya lihat untuk masyarakat, maka nanti kami coba solusikan untuk akses internet wifi supaya bisa dimanfaatkan bersama-sama,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Keberadaan kebun edukasi ini dapat menjadi media pembelajaran bagi anak-anak sekolah dari tingkat TK sampai SMA sederajat.

“Kegiatan ini harus didukung. Karena banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat dan anak-anak sekitar,” ungkapnya

Menanggapi hal itu, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto sangat berterima kasih atas dukungan PT Telkom Wilayah Lampung terhadap pembangunan di daerahnya.

“Terimakasih atas kunjungan PT Telkom Witel Lampung dan rombongan telah mengunjungi kebun edukasi. Semoga kunjungan ini bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan kebun edukasi ini,”ungkapnya

Nanang menjelaskan, sebelum masuk ke kebun edukasi, para pengunjung dapat melihat-lihat UMKM yang berada di pintu masuk

“Ada UMKM di pintu masuk. Alhamdulillah ekonomi masyarakat sekitar bisa berjalan. Kita juga lakukan pembinaan untuk menumbuhkan perekonomian,” katanya.