Mahasiswa Unila sambut baik vaksinasi massal COVID-19

id Vaksinasi Massal,Vaksinasi,COVID-19,Lampung ,Polda,Corona Lampung

Mahasiswa Unila sambut baik vaksinasi massal COVID-19

Seorang mahasiswi Unila sedang divaksinasi COVID-19 yang digelar secara massal oleh Polda Lampung di 345 lokasi, salah satunya di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.,Kamis, (26/6/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Vaksinasi massal bagi mahasiswa ini juga tentunya bagus untuk kami dan diharapkan dengan begini ketika perkuliahan dibuka secara luar jaringan sebagian besar mahasiswa telah divaksin dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di kampus, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) menyambut baik vaksinasi COVID-19 yang digelar secara massal oleh Polda Lampung dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara.

"Vaksinasi COVID-19 massal ini bagus menurut saya karena untuk melindungi orang di sekitar kita juga," kata Pawitri, salah satu mahasiswa Unila dari Fakultas MIPA, di Bandarlampung,Sabtu.

Ia mengakui ketika mendapatkan informasi dari grup WhatsApp akan diadakannya vaksinasi massal secara serentak dan salah satunya di GSG Unila, dirinya langsung antusias untuk segera mendaftarkan diri ikut mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Ini kan momen juga ya, karena kan saya memang warga Kabupaten Pringsewu jadi sewaktu ada informasi vaksinasi saya langsung daftar, kemudian juga dari pihak kampus pun menyarankan mahasiswanya untuk ikut program vaksinasi ini," katanya.

Baca juga: Polda Lampung gelar vaksinasi massal sambut HUT ke-75 Bhayangkara

Namun begitu, lanjut dia, sejumlah kawan-kawannya juga ada yang takut divaksinasi sehingga mereka tak mendaftarkan diri untuk divaksin.

"Saya juga selalu memberitahu mereka agar tidak takut divaksinasi karena aman dan untuk kesehatan kita juga," kata dia.

Ia mengungkapkan setelah mendapatkan vaksinasi dosis pertama ini, dirinya diminta oleh petugas untuk datang kembali pada tanggal 24 Juli untuk penyuntikan vaksin dosis kedua di tempat yang sama.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Unila lainnya dari FKIP, Andre Prastyo, mengatakan vaksinasi massal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya.

Baca juga: Polda Lampung ajak masyarakat ikut vaksin COVID-19

"Vaksinasi massal bagi mahasiswa ini juga tentunya bagus untuk kami dan diharapkan dengan begini ketika perkuliahan dibuka secara luar jaringan sebagian besar mahasiswa telah divaksin dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di kampus," kata dia.

Berdasarkan data dari Universitas Lampung pada kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polda Lampung di Gedung Serba Guna (GSG) kampus ini civitas Unila yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi ini sebanyak 3.238 orang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah guna memutus mata rantai COVID-19.

Baca juga: Kemenkes sebut vaksinasi lindungi dari keparahan dan kematian 95-99 persen

Ia mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini Polda Lampung menyiapkan 33.168 dosis vaksin untuk masyarakat yang tersebar di 345 lokasi di provinsi Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas, dan polres di masing-masing daerah.

"Kami informasikan kepada warga bahwa tidak hanya di GSG Unila saja, lokasi vaksinasi juga ada di wilayah Kota Bandarlampung seperti di Lapangan Saburai dan ratusan tempat yang sesuai dengan wilayah masing-masing, silahkan datang dan berikan fotokopi e-KTP cantumkan nomor telepon, nanti akan diberikan vaksin secara gratis, mari kita tingkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh," kata dia.