Sebanyak 12.041 keluarga di Lampung Tengah akan terima BLT DD

id BLTDD

Sebanyak 12.041 keluarga di Lampung Tengah akan terima BLT DD

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad membuka workshop evaluasi penyaluran dan penggunaan DD untuk penanganan COVID-19 dan PPKM Mikro desa, di Nuwo Balak, Selasa (22/6/2021). Antaralampung.com/HO

Harapannya dengan bantuan tersebut dimanfaatkan untuk merintis usaha

Lampung Tengah (ANTARA) - Sebanyak 12.041 keluarga kurang mampu di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung akan mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) pada tahun 2021 ini.

"Tahun ini penyaluran BLT DD dilaksanakan tiga tahap. Sampai saat ini baru tersalurkan satu tahap saja," kata Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, usai membuka workshop evaluasi penyaluran dan penggunaan DD untuk penanganan COVID-19 dan PPKM Mikro desa, di Lampung Tengah, Selasa.

Bupati mengatakan, Pemkab Lampung Tengah juga telah mengedukasi masyarakat penerima manfaat agar bantuan tersebut digunakan untuk merintis usaha.

"Harapannya dengan bantuan tersebut dimanfaatkan untuk merintis usaha, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini," ujarnya lagi.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh camat dan kepala desa secara virtual tersebut, Musa berpesan kepada peserta untuk dapat mengikuti acara ini dengan baik.

Pihaknya juga meminta narasumber agar dapat memberikan pemahaman dalam penyaluran dana desa di Lampung Tengah di masa pandemi COVID-19 ini.

"Sehingga pemerintah ke depan mampu menjawab tantangan penyelenggaraan pemerintah dan pengelolaan keuangan desa menuju pengelolaan keuangan desa yang cepat, tepat dan terpadu sebagai upaya penanganan dampak ekonomi COVID-19," katanya lagi.
Baca juga: Bupati Lampung Tengah hadiri penyerahan BLT di kecamatan Punggur

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar