Bupati Lampung Tengah hadiri acara sosialsiasi perlindungan anak

id lampung, lampung tengah

Bupati Lampung Tengah hadiri acara sosialsiasi perlindungan anak

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara sosialisasi perlindungan anak dari tindak kekerasan (Antaralampung/Doc Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara sosialisasi perlindungan anak dari tindak kekerasan di Ball Room BBC Hotel, Senin (21/6/21).

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, karena bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya para orang tua, bisa melindungi anak-anak dari tindak kekerasan yang akan merusak mental anak,”kata Musa, di Lampung Tengah.

Menurutnya, kekerasan kepada anak adalah hal yang sah harus dirubah bahwa anak adalah karunia dari tuhan dan harus dijaga dan dilindungi.

“Anak harus mendapat perlindungan dan rasa aman. Perlindungan kepada anak adalah hak asasi anak yang berhubungan dengan kesejahteraan dan hal tersebut sangat penting untuk diperjuangkan,”katanya

Musa berharap, perlindungan khusus kepada anak dimaksud memberikan rasa aman dan perlindungan dalam kondisi tertentu agar anak mendapat jaminan rasa aman terhadap ancaman. Hal ini tak lepas dari bahwa anak adalah generasi penerus bangsa yang harus mendapat perlindungan dari kekerasan baik fisik maupun mental.