Cristiano Ronaldo dibujuk ibunya pulang ke Sporting

id cristiano ronaldo,dolores aveiro,sporting cp,juventus,liga portugal,liga italia,liga champions,haaland

Cristiano Ronaldo dibujuk ibunya pulang ke Sporting

Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) berpose bersama ibunya Dolores Aveiro dan trofi Liga Italia Serie A saat selebrasi di Stadion Allianz, Turin, Italia, pada 19 Mei 2019. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Ibunda Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro,  berusaha membujuk sang megabintang untuk pulang ke Portugal dan kembali membela klub senior pertamanya, Sporting.

Kendati masih memimpin daftar top skor Liga Italia dengan 28 gol, sekaligus melampui torehan 100 gol selama berkarier di sana, tetapi Juventus saat ini mengalami musim yang sulit dan terancam finis di luar empat besar.

Terlebih lagi Juve masih terbelit dengan proyek Liga Super Eropa, yang tengah diselidiki UEFA dan terancam dijatuhi sanksi larangan tampil di Eropa selama dua musim.

Nasib berbeda terjadi dengan Sporting, yang baru saja memungkasi paceklik gelar juara Liga Portugal 19 tahun lamanya, yang praktis membuat klub itu sudah mendapat satu tempat di Liga Champions musim depan.

Baca juga: Bayern Muenchen tidak sanggup tebus harga Haaland

Dolores yang memang merupakan suporter Sporting, secara gamblang menyatakan akan berusaha membawa Ronaldo pulang.

"Saya akan berbicara dengannya untuk membawa ia kembali ke sini," kata Dolores dari balkon rumahnya kepada kerumunan suporter Sporting yang melakukan selebrasi juara.

"Tahun depan, dia akan bermain di Alvalade," ujarnya menambahkan, merujuk kepada stadion markas Sporting.

Ronaldo masih punya kontrak satu tahun lagi di Juventus tetapi pesepak bola berusia 36 tahun itu belakangan santer dikabarkan akan hijrah dan Sporting, tim yang ditinggalkannya untuk bergabung dengan Manchester United saat masih remaja, disebut-sebut sebagai opsi tujuan, demikian Reuters.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar