Bayern Muenchen tidak sanggup tebus harga Haaland

id Erling Haaland,Oliver Khan,Bayern Muenchen,Liga Jerman,Bundesliga,Borussia Dortmund,ronaldo

Bayern Muenchen tidak sanggup tebus harga Haaland

Selebrasi penyeran Dortmund Erling Haaland usai cetak gol lawan Schalke dalam laga Bundesliga di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman pada 21 Februari 2021.(Pool via REUTERS/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - CEO Bayern Muenchen Oliver Kahn mengungkapkan klubnya tidak sanggup menebus harga mahal yang diminta Borussia Dortmund untuk Erling Haaland.

Penyerang berusia 20 tahun itu telah mencetak 37 gol dan 11 assist pada semua kompetisi musim ini. Ia telah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, dengan agennya Mino Raiola juga sudah melakukan pertemuan dengan klub-klub tersebut.

Kahn, yang akan menjadi CEO klub menggantikan Karl-Heinz Rummenigge pada akhir tahun, mengatakan dampak finansial dari pandemi COVID-19 membuat Bayern tidak dapat merekrut penyerang Norwegia itu.

"Maaf, tetapi mereka yang membicarakan (transfer Haaland) masih belum memahami situasinya," kata Kahn kepada surat kabar Jerman Bild yang dikutip Reuters pada Kamis.

"Sebuah transfer yang diperkirakan bernilai lebih dari 100 juta euro (sekitar Rp1,73 triliun), sama sekali tidak terpikirkan oleh Bayern saat ini."

Kahn mengatakan performa Robert Lewandowski, yang telah mencetak 39 gol liga musim ini, membuat Bayern belum perlu merekrut Haaland.

"Robert masih memiliki kontrak dua tahun di sini. Penampilannya tidak bisa dipertanyakan," ujar Kahn.

"Ia bisa mempertahankan levelnya untuk beberapa tahun lagi. Itu alasan yang cukup untuk tidak memikirkan Haaland," tambahnya. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo dibujuk ibunya pulang ke Sporting

 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar