Wakil Bupati Pringsewu hadiri pembinaan di Pekon Fajar Agung Barat

id lampung, pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu hadiri pembinaan di Pekon Fajar Agung Barat

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, menghadiri acara pembinaan aparatur pemerintahan Pekon Fajaragung Barat (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Kekompakan harus menjadi prioritas utama, tetapi untuk masalah COVID-19 dan DBD harus menjadi hal utama dalam kesehatan masyarakat, kata Fauzi

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, menghadiri acara pembinaan aparatur pemerintahan Pekon/Desa Fajar Agung Barat, Kecamatan Pringsewu, di balai pekon setempat.

Fauzi mengatakan, kegiatan terbatas sesuai standar protokol kesehatan ini meminta seluruh aparatur Pekon Fajar Agung Barat untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan, utamanya dalam kegiatan pemerintahan.

Fauzi menjelaskan, masalah COVID-19 dan demam berdarah (DBD) juga mendapat sorotan, ia meminta seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan masing-masing.

Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu pimpin apel aparatur Pekon Fajar Agung

Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu minta aparat pekon jaga kekompakan

“Kekompakan harus menjadi prioritas utama, tetapi untuk masalah COVID-19 dan DBD harus menjadi hal utama dalam kesehatan masyarakat,” kata Fauzi.

Ia mengajak, masyarakat untuk menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk, yakni tanaman serai, terutama jenis serai wangi, termasuk protokol kesehatan yang senantiasa harus terus diterapkan guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Penanganan masalah stunting juga disinggung oleh Fauzi, yang merupakan masalah dan tanggung jawab bersama seluruh pihak, dan bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan saja, sehingga memerlukan kerja sama yang sinergis di antara semua pihak.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar