Pemkab Pesisir Barat bagikan masker ke masyarakat cegah penyebaran COVID-19

id lampung, pesisir barat, vaksinasi, covid 19, covid lampung, bupati pesisir barat,masker pesisir barat

Pemkab Pesisir Barat bagikan masker ke masyarakat cegah penyebaran COVID-19

Penjabat Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo saat membagikan masker di jalan-jalan bersama dengan personel organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Pesisir Barat)

Masyarakat bisa lebih teredukasi dan mendapatkan informasi bahaya COVID-19

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Provinsi Lampung membagikan masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih luas.  

Pembagian masker itu berkoordinasi dengan tim Satgas COVID-19 setempat, untuk sekaligus melakukan operasi yustisi di tempat-tempat umum di kabupaten itu.

“Kami bagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, karena masih banyak masyarakat yang belum taat tentang penggunaan masker,” kata Penjabat Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, di Pesisir Barat, Selasa.
 
Menurutnya, dengan pembagian masker ini, masyarakat bisa lebih teredukasi dan mendapatkan informasi tentang bahaya COVID-19 ini.

Ia menyebutkan masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan, seperti saat berbelanja ke pasar atau ke warung, sehingga membuat angka kasus positif tertular COVID-19 semakin hari terus mengalami peningkatan.

Bila masyarakat menaati dan mematuhi protokol kesehatan, katanya pula, bisa menjadi benteng bagi diri sendiri dan pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

“Kami harus terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat bisa sadar betapa bahaya Virus Corona ini,” ujarnya lagi.
Baca juga: Plh Bupati Pesisir Barat bagikan masker di jalan protokol kabupaten
Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Dinkes Pesisir Barat bagikan masker kepada masyarakat

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar