Cegah penyebaran COVID-19, Dinkes Pesisir Barat bagikan masker kepada masyarakat

id lampung, pesisir barat

Cegah penyebaran COVID-19, Dinkes Pesisir Barat bagikan masker kepada masyarakat

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko membagikan masker secara gratis kepada masyarakat (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Saya bagikan masker ini agar masyarakat dapat terhindar dari penyabaran virus COVID-19, dan memutus rantai penyebaran di masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko, di Pesisir Barat Jumat.

Menurutnya, pembagian masker ini sebegai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar tidak terus bertambah kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pesisir Barat.

Selain itu,  melawan COVID-19 ini dengan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), ia menghimbau selalu jaga kebersihan yang utama agar keluarga dan orang terdekat tidak merasa kawatir.

Pandemi COVID-19 telah merebak di 215 negara dengan jumlah kasus konfirmasi mencapai lebih dari 35 juta kasus dan jumlah kasus meninggal lebih dari 1 juta kasus. Dilihat dari situasi penyebarannya di Indonesia, saat ini COVID-19 sudah menjangkiti seluruh wilayah provinsi yang tersebar di 498 kabupaten/kota.

Dari fakta-fakta yang ada memberikan indikasi bahwa bencana pandemi ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. COVID-19 telah berdampak terhadap aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, serta terganggunya pelayanan di berbagai bidang. Kondisi ini cenderung akan berlanjut sejalan dengan masih banyaknya pihak yang mengabaikan protokol kesehatan dan belum membudayanya perilaku pencegahan COVID-19 di masyarakat.