Bupati Lampung Selatan tinjau lokasi jembatan terputus di Desa Mekar Jaya

id lampung, lampung selatan, kalianda, jembatan putus, jembatan, putus

Bupati Lampung Selatan tinjau lokasi jembatan terputus di Desa Mekar Jaya

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, meninjau lokasi jembatan sungai batu ampar yang putus di Desa Mekar Jaya Kecamatan Merbau Mataram (Antaralampung/HO) Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama rombongan meninjau jembatan Sungai Batu Ampar di wilayah Desa Mekar Jaya Kecamatan Merbau Mataram.

“Saya ingin jembatan ini segera diperbaiki agar tidak ada korban lagi akibat jembatan putus,” kata Nanang Ermanto, di Kalianda.

Menurutnya, kepada para camat dan kepala desa agar selalu memperhatikan wilayahnya, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Pak Camat nanti sering dikontrol karena saat ini musim penghujan, tolong dilihat untuk jembatan-jembatan yang lainnya. Kita lakukan antisipasi jangan sampai terjadi yang kedua kali,” ujarnya.

Nanang berharap kepada masayarakat desa agar peduli lingkungannya.

“Kepala desa juga bisa mengajak masyarakat untuk bergotong royong,”katanya

Setelah meninjau lokasi tempat terjadinya jembatan putus yang mengakibatkan pengendara sepeda motor jatuh dan terbawa arus sungai, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama rombongan menuju kediaman korban dan memberikan bantuan kepada keluarga agar tetap semangat.

“Saya harap keluarga bisa ikhlas, sabar dan tabah. Ini musibah yang tidak kita inginkan, Ke depan jika anak-anak mengalami kesulitan untuk pendidikan sekolahnya, segera lapor melalui Pak Kades atau pak Camat, nanti akan kami bantu,” katanya.