Ketua Komisi IV DPR RI serahkan bantuan alsintan di Lampung Tengah

id lampung, lampung tengah

Ketua Komisi IV DPR RI serahkan bantuan alsintan di Lampung Tengah

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, di dampingi Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyerahkan bantuan alat mesin pertanian pra panin (Antaralampung/Doc Pemkab Lamteng)

Dengan bantuan yang diberikan ini, kita siap mewujudkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemiĀ COVID-19, kata SudinĀ 

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) pra panen kepada kelompok tani di Kabupaten Lampung Tengah, berupa traktor tangan roda dua 10 unit, pompa aiir lima unit dan cultivator sebanyak tujuh unit.

“Dengan bantuan yang diberikan ini, kita siap mewujudkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” kata Sudin saat penyerahan di BBI Pertanian Kampung Simbar Waringin, Kecamatan Trimurjo, Jumat

Sudin menyatakan akan terus memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk pertanian, di samping itu juga aktif mendukung pencegahan dan penanganan COVID-19.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, Pemkab Lampung Tengah hingga saat ini telah memelopori pengembangan pertanian.

Bahkan Lampung Tengah juga telah mengembangkan aneka jenis sayuran di lahan terbatas di halaman rumah melalui kelompok wanita tani atau (KWT). Program ini telah berjalan mulai dari pembibitan sampai dengan pengembangan.

Program pertanian ini sudah bergulir di masyarakat, dari pembagian benih sampai dengan pendampingan pertanian. Harapannya tanaman yang dikembangkan bisa dimanfaatkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Selain hemat, masyarakat juga tidak akan kekurangan bahan makanan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian dan Komisi IV yang telah membantu alat pertanian ini. Saya minta kelompok tani agar merawat alat ini dengan baik untuk dipergunakan sesama kelompok,” katanya.