Harga Wrangler Rubicon dan Sahara 4xe 2021 sekira Rp674,8 juta dan Rp726,8 juta

id jeep wrangler,rubicon 4xe,sahara 4xe

Harga Wrangler Rubicon dan Sahara 4xe 2021 sekira Rp674,8 juta dan Rp726,8 juta

Jeep Wrangler Rubicon 4xe 2021. (ANTARA/Jeep)

Jakarta (ANTARA) - Jeep bakal segera memasarkan kendaraan off-roader terbarunya Jeep Wrangler Rubicon dan Sahara 4xe 2021 yang semuanya dibekali powertrain hybrid mengkombinasikan mesin turbo dan motor listrik.

Wrangler Sahara 4xe dan Rubicon 4xe akan tersedia mulai kuartal pertama tahun ini dengan harga masing-masing mulai 47.995 dolar AS dan 51.695 dolar AS atau sekira Rp674,8 juta dan Rp726,8 juta belum termasuk pajak dan biaya pengiriman.

"Jeep Wrangler 4xe 2021 adalah Wrangler paling ramah lingkungan, paling efisien dan mampu yang pernah kami ciptakan," kata Christian Meunier, Presiden Global Merek Jeep di FCA, dalam pernyataannya, dikutip Sabtu.

Jeep Wrangler Sahara 4xe dan Rubicon 4xe 2021 menyuguhkan tenaga maksimum 375 tenaga kuda dan torsi 470 lb.-ft, dengan akselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu sekitar 6 detik.

Hadir sebagai kendaraan hybrid, keduanya dilengkapi dengan baterai 17 kWh yang memungkinkan untuk perjalanan keseharian dengan tenaga listrik saja. Kombinasi powertrain paling canggih dari yang pernah dikembangkan Jeep ini diklaim memaksimalkan efisiensi bahan bakar, dengan konsumsi sekira 50 mil per galon atau setara 3,7 liter per 80 km.
 
Jeep Wrangler Sahara 2021. (ANTARA/Jeep)


Torsi dari motor listrik di powertrain hybrid Wrangler 4xe bekerja langsung sesuai permintaan dari pengemudi. Powertrain juga menghasilkan pengoperasian mesin yang hemat bahan bakar dan start-stop yang mulus.

Penggabungan elektrifikasi ke dalam jajaran Jeep adalah evolusi alami dari teknologi 4x4.

Jeep Wrangler 4xe akan dijual secara global, dengan colokan port pengisian kendaraan listrik (EV) yang disesuaikan dengan wilayah tertentu.

Powertrain Jeep Wrangler 4xe mengintegrasikan dua motor listrik dan paket baterai 400 volt dengan mesin empat silinder 2.0 liter yang hemat bahan bakar dan transmisi otomatis delapan kecepatan TorqueFlite.

Konfigurasi ini memaksimalkan efisiensi komponen propulsi hibrida dan memasangkannya dengan driveline Wrangler yang terkenal di dunia dan telah terbukti.

Mesin injeksi langsung berteknologi tinggi menggunakan twin-scroll, turbocharger inersia rendah untuk responsivitas, kinerja, dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa.
 

Unit generator motor eTorque tegangan tinggi dan berpendingin cairan dipasang di bagian depan mesin, menggantikan alternator konvensional. Generator motor memutar mesin untuk pengoperasian yang hampir mulus, hemat bahan bakar, start-stop dan menghasilkan listrik untuk unit baterai.

Generator motor tegangan tinggi kedua jauh lebih bertenaga. Dipasang di bagian depan kotak transmisi, e-motor besar ini adalah kunci untuk pengoperasian listrik murni Wrangler 4xe.

Paket baterai lithium-ion 96-sel 400 volt, 17 kWh, Jeep Wrangler 4xe menggunakan bahan kimia grafit nikel mangan kobalt (NMC). Paket dan kontrol dipasang di bawah baris kedua kursi, yang terlindung dari elemen luar.

Pengemudi Jeep Wrangler 4xe dapat menyesuaikan powertrain hybrid agar paling sesuai untuk setiap perjalanan, baik untuk memenuhi kebutuhan sebagian besar penumpang harian dalam pengoperasian listrik murni, malam di kota, atau menjelajahi alam off-road dengan tenang.

Wrangler Sahara 4xe dan Rubicon 4xe dibekali roda 20 inci, kursi berlapis kulit, fitur Uconnect 4C NAV bersama layar 8,4 inci (edisi peluncuran) dan sistem audio Alpine® dengan subwoofer dan amplifier 12 saluran 552 watt
yang didukung sembilan speaker.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar