Bupati Pringsewu hadiri sosialisasi panen tembakau

id lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu hadiri sosialisasi panen tembakau

Bupati Pringsewu Sujadi

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi membuka acara sosialisasi pascapanen tembakau pada kegiatan peningkatan kualitas produksi tembakau Kabupaten Pringsewu, yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian Pringsewu, Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan bahwa Dinas Pertanian setempat mengembangkan komoditas perkebunan yang menjadi program prioritas yaitu kakao dan tembakau.

“Selalu berupaya untuk memberikan informasi dan pendampingan kepada para petani kakao dan tembakau seperti acara sosialisasi ini, dengan harapan dapat tersampaikan informasi ketentuan perundang-undangan di bidang cukai kepada masyarakat dan pemangku kepentingan,”katanya

Lanjut, Sujadi menjelaskan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBH CHT) adalah bagian dari transfer ke daerah, yang peruntukannya digunakan untuk mendanai program antara lain, peningkatan kualitas bahan baku, pembinaan industri, pembinaan lingkungan sosial, sosialisasi ketentuan di bidang cukai dan pemberantasan barang kena cukai ilegal.

Pada acara sosialisasi  ini dihadiri oleh Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Lampung Jun Sui Siahaan, serta Kasi Investasi dan Pembinaan Usaha Perkebunan pada Dinas Perkebunan Provinsi Lampung M. Aman.