Dinkes Waykanan benarkan wakil bupati terpapar COVID-19

id COVID-19,Wuhan,Waykanan

Dinkes Waykanan benarkan wakil bupati terpapar COVID-19

Wakil Bupati Waykanan Edward Antony. Senin. (ANTARA/Dian Hadiyatna/Ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung membenarkan bahwa Wakil Bupati Edward Antony terkonfirmasi positif COVID-19 pada Minggu (9/8).

"Ya benar rilis Pemprov Lampung bahwa laki-laki 62 tahun alamat Waykanan yang terkonfirmasi positif COVID-19 yakni pak Wakil Bupati," kata Kadis Kesehatan 
Anang R, saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin.

Ia menjelaskan bahwa pada 4-6 Agustus 2020 yang bersangkutan melakukan perjalanan dari Jakarta, dan pada Jumat (7/8) pak Wakil Bupati mengalami demam dan melakukan pemeriksaan di rumah sakit di Bandarlampung.

Kemudian, lanjut dia, saat di Rumah Sakit oleh petugas medis dilakukan pemeriksaan tes cepat dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan tes usap (swab test) dengan hasil positif COVID-19.

"Minggu (9/8) kembali dilakukan pengambilan sample swab test dengan PCR yang kedua dengan hasil juga positif COVID-19 dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit," kata dia.

Dia pun mengatakan, atas kejadian itu pihaknya langsung melakukan penelusuran (tracing) terhadap 22 orang yang memiliki kontak erat dengan wakil bupati itu.

"Dari hasil tracing itu kami dapatkan enam orang yang juga positif COVID-19," kata dia.

Enam orang tersebut, lanjut dia, termasuk dalam orang tanpa gejala karena keadaannya sehat dan untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala maka dilakukan isolasi dan perawatan di rumah sakit pemerintah.

"Kita berdoa semoga saja semuanya baik-baik saja dan lekas sembuh," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar