KlikDokter dukung IDI tangani COVID-19

id klikdokter, ikatan dokter indonesia,covid-19, bantuan vitamin,corona lampung,corona

KlikDokter dukung IDI tangani COVID-19

Bantuan multivitamin kepada Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usahanya KlikDokter mendukung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui bantuan multivitamin kepada para tenaga medis dalam melawan COVID-19.  

"KlikDokter sebagai salah satu media edukasi kesehatan nasional yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia turut mengedukasi dan membantu pemerintah dalam memberikan informasi yang benar terkait COVID-19," kata Bonny Anom, Deputy CEO KlikDokter, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung,  Rabu. 

Ia menyebutkan, pihaknya sangat mengerti betapa pentingnya peran tenaga kesehatan dalam penanganan COVID-19. 

Baca juga: Arinal minta masyarakat waspada dengan orang miliki kontak erat

KlikDokter, lanjutnya,  memberikan layanan digital yang diharapkan juga dapat membantu untuk menjaga keseimbangan kerja tenaga kesehatan di lapangan dan dapat turut serta mengendalikan angka transmisi melalui layanan tanpa tatap muka secara langsung. 

"Kita semua perlu bahu-membahu dalam menghadapi pandemi ini," kata Bonny Anom.

Ia menambahkan, dengan semangat untuk menebar energi positif, KlikDokter mengajak pengguna layanannya untuk dapat ikut berperan aktif mendukung tenaga kesehatan Indonesia.

Mia Argianti, Head of B2B KlikDokter juga menegaskan, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat untuk tidak takut memeriksakan diri dan mengkonfirmasi keluhan dengan menggunakan layanan digital ini. 

"Ketika masyarakat juga merasa enggan untuk datang ke fasilitas kesehatan. Tentu saja bukan hanya terkait gejala COVID-19 tapi juga keluhan kesehatan lainnya. Lebih jauh lagi, kami ingin menerjemahkan dan mengembalikan loyalitas pengguna kami dalam bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan," tambahnya. 

Baca juga: DPRD Lampung desak pemda kembali awasi pintu kedatangan untuk tekan penyebaran COVID-19

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, dr. Daeng M. Faqih, mengatakan tenaga kesehatan dan setiap petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan merupakan populasi yang terus-menerus harus berhadapan langsung dengan virus ini hari demi hari, sampai transmisi dapat dikendalikan. 

Karena itu, lanjutnya,  penting bagi masing-masing individu ini untuk menjaga kesehatannya.

Ia mengimbau agar tenaga kesehatan dan tenaga penunjangnya senantiasa memperhatikan pola istirahat dan asupan makanan untuk menjaga kesehatan diri pribadi dalam bekerja menangani pasien COVID-19.

Bantuan multivitamin berupa Starmuno, Elanos, Prove C, dan Prove D3 itu sendiri telah diserahkan kepada Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada 16 Juli 2020.

Baca juga: Satu kasus baru positif COVID-19 hasil penelusuran kontak erat dengan pasien ke-230