Instagram rilis fitur sematkan komentar, diuji coba Mei lalu

id Instagram,fitur sematkan pin Instagram,fitur baru Instagram

Instagram rilis fitur sematkan komentar, diuji coba Mei lalu

Intagram rilis fitur sematkan komentar (twitter.com/instagram)

Instagram resmi merilis fitur komentar yang disematkan
Jakarta (ANTARA) - Pertama kali diuji coba pada Mei, Instagram resmi merilis fitur komentar yang disematkan, yang memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar pada postingan ke urutan teratas.

Dikutip dari The Verge, Rabu, fitur ini juga dirancang untuk memungkinkan pengguna lebih dapat mengontrol utas komentar dengan menyoroti yang positif dan memoderasi tanggapan yang lebih negatif dan kasar yang muncul di bagian bahwa komentar yang disematkan.

Pada Rabu pagi, fitur tersebut telah tersedia baik untuk iOS maupun Android. Untuk menyematkan komentar pada iOS, geser ke kiri komentar untuk melihat opsi tersebut. Kini, terdapat ikon pin yang berada paling kiri, bersamaan dengan ikon hapus, lapor dan balas.
Baca juga: Polisi buru penyebar video porno mirip Syahrini


Sementara untuk Andorid, tekan lama komentar yang ingin disematkan, lalu pada bagian atas akan muncul opsi menyematkan komentar dengan ikon pin, bersebelahan dengan opsi hapus dan lapor.

Beberapa tahun belakangan Instagram berusaha memperbaiki alatnya untuk memerangi pelecehan, penyalahgunaan dan informasi yang salah, dan upaya tersebut meningkat di bawa CEO Adam Mosseri saat ini. Secara khusus, moderasi komentar Instagram meningkat secara signifikan.

Instagram kini menggunakan kecerdasan buatan untuk secara otomatis memblokir komentar ofensif, dan menggunakan alat mirip AI untuk memperingatkan pengguna sebelum mereka mengunggah teks yang berpotensi ofensif.

Komentar yang disematkan, meskipun mungkin bukan alat yang efektif seperti dalam beberapa penambahan sebelumnya, masih dapat membantu pembuat konten, selebritas dan bisnis di Instagram untuk mengelola profil mereka secara lebih baik.
Baca juga: Instagram luncurkan dua inisiatif, fitur dan pelatihan gratis dukung pebisnis