Objek wisata di Makassar mulai buka dengan patuhi protokol kesehatan adaptasi normal

id Objek wisata buka,pengetatan protokol kesehatan,Bugis Waterpark, Ekowisata Lantebung, Pemkot Makassar

Objek wisata di Makassar mulai buka dengan patuhi protokol kesehatan adaptasi normal

Suasana rapid test karyawan Bugis Waterpark Adventure sebelum pembukaan kembali wahana bermain dan wisata setelah PSBB di masa pandemi COVID-19. ANTARA Foto/ HO/PR Bugis Waterpark Adventure

Kami senantiasa mengingatkan pengujung agar menggunakan masker dan menjaga jarak
Makassar (ANTARA) - Sejumlah objek wisata di Kota Makassar mulai buka dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 pada adaptasi normal baru untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Management Bugis Waterpark telah menyiapkan langkah-langkah pembukaan kembali dengan tetap memperhatikan perkembangan pandemi COVID-19 dengan memperhatikan edaran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran COVID-19," kata Public Relation Bugis Waterpark Fadel Muhammad di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, sebelum pembukaan kembali wahana bermain dan wisata ini pada Selasa (7/7), pihak manajemen telah menggelar "rapid test" pada semua karyawan Bugis Waterpark. Hal ini sejalan dengan maraknya pemerintah di sejumlah wilayah di Kota Makassar menggelar rapid test.

Sementara karyawan Bugis Waterpark, sebelum masuk ke lokasi kerja terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya dengan thermoscanner, melengkapi masker dan sarung tangan serta konsumsi vitamin tambahan agar stamina setiap karyawan dipastikan siap sebelum melaukan aktifitas operasional.

"Sedang rapid test itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan Bugis Waterpark dalam menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19 demi mengutamakan keselamatan dan kesehatan semua pihak, terkait persiapan pengoperasian kembali Bugis waterpark adventure," katanya.
Baca juga: Dispar Makassar segera terbitkan buku panduan protokol kesehatan wisatawan


Begitu pula dengan setiap fasilitas dan wahana Bugis waterpark telah dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan sebelum dibuka pada adaptasi normal baru. Termasuk menyiapkan tempat cuci tangan dan "hand sanitizer" sebelum masuk ke wahana. Petugas depan gerbang juga senantiasa menyiapkan pengatur suhu tubuh untuk mendeteksi semua pengujung.

Kondisi serupa juga dilakukan pihak pengelola di lokasi Ekowisata mangrove Lantebung, Makassar. Di lokasi akses pintu masuk, sudah disiapkan tempat cuci tangan dan diminta jaga jarak.

"Kami senantiasa mengingatkan pengujung agar menggunakan masker dan menjaga jarak, " kata petugas loket Ekowisata Lantebung, Haeruddin.
Baca juga: Puluhan peserta wisata COVID-19 di Hotel Swiss Bell Makassar dipersilakan pulang
Suasana ekowisata mangrove Lantebung pada adaptasi normal baru di masa pandemi COVID-19. ANTARA Foto/ Suriani Mappong
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar