Smartfren-IESPA gelar kejuaraan nasional e-sports

id Smartfren,esports,kejuaraan esport

Smartfren-IESPA gelar kejuaraan nasional e-sports

Smartfren dan IESPA gelar kejuaraan e-sports nasional (HO/Smartfren)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi Smartfren bersama IESPA (Indonesia Esports Association) dan Ligagame menggelar kejuaraan game online "IES Smartfren Indonesia Championship."

"Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini," ujar Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Kejuaraan e-sports nasional tersebut berhadiah total Rp500 juta yang akan dimulai pada Mei hingga Oktober 2020. Pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang.



Untuk mengikuti kompetisi ini, tidak ada biaya pendaftaran. Peserta hanya diwajibkan memiliki nomor aktif Smartfren 1ON+, karena semua komunikasi pengumuman dari penyelenggara kepada peserta yang mendaftar akan disampaikan ke nomer aktif Smartfren.

Para peserta akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk tim masing-masing provinsi.

Setelah tim tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final. Event ini akan mengusung empat jenis game Esport yang popular saat ini, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.

Sementara itu, Ketua IESPA, Eddy Lim, menyambut baik sinergi bersama Smartfren untuk mendukung kebijakan pemerintah tetap berada di rumah dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID19, sekaligus memajukan industri e-sport nasional.

"IESPA, LigaGame dan Smartfren ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan COVID-19," ujar dia.

"Di saat bersamaan, kompetisi ini juga diharapkan tidak hanya dapat memenuhi keinginan para gamers seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktifitas bersama dengan teman-temannya, tetapi juga mengorbitkan pemain E-Sports Indonesia ke level dunia nantinya. Itu misi kami," Eddy menambahkan.

Smartfren telah akrab dengan dunia gaming dengan memudahkan gamers untuk melakukan pembelian fitur tambahan dengan cara potong pulsa Smartfren di game-game online yang saat ini dikompetisikan tersebut.

Pengguna Smartfren yang gemar bermain PUBG, Mobile Legends dan DOTA 2 dapat membeli fitur tambahan dengan mengakses Codashop via aplikasi MySmartfren atau melakukan pembelian melalui situs web Smartfren.