Kuliah di IIB Darmajaya, mahasiswi asal madagaskar ingin belajar banyak hal

id Jd, darmajaya, kampus biru

Kuliah di IIB Darmajaya, mahasiswi asal madagaskar ingin belajar banyak hal

Mahasiswi asal Madagaskar, Tatamo senang dapat menempuh kuliah di kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Mahasiswi asal Madagaskar, Tatamo senang dapat menempuh kuliah di kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Pemilik nama lengkap Vatsiniaina Tatamo Sahondra ini merupakan mahasiswa program studi S1 Manajemen di IIB Darmajaya.

"Saya senang dapat kuliah di kampus biru Darmajaya. Saya juga beruntung dapat menjadi salah satu mahasiswi di kampus Darmajaya. Pengajarnya juga sangat membantu dalam memahami perkuliahan dan berkompeten di bidangnya,” katanya di Bandarlampung, Senin.

Pada pandemi Covid-19 ini, dirinya mengaku dapat tetap berkuliah dengan pembelajaran dalam jaringan (daring).

“Saat ini kita kuliah dengan online dan selalu di rumah untuk mengikuti imbauan pemerintah,” kata dia.

Selama menjalani kuliah di IIB Darmajaya, Tatamo juga ingin menggali kebudayaan di Lampung.

“Pertama kali saya ingin mengenal sistem kehidupan di Kota Bandarlampung dan menambah pengalaman yang baru. Tidak lupa juga memahami bagaimana menjadi seorang entrepreneur yang diajarkan dalam perkuliahan di Darmajaya. Banyak hal yang ingin saya lakukan dengan mengenal budaya, wisata, orang-orang dan teman-teman disini,” kata dia lagi.

Kepala Bagian Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditiya, mengatakan Tatamo merupakan mahasiswi yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah di kampus.

“Dia telah menjalani seleksi (beasiswa IIB Darmajaya) sebelumnya sehingga dapat diterima menjadi mahasiswi kampus biru,” katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar