Pep Guardiola sebut sulit sekali mencari sosok pengganti Aguero

id Sergio Aguero,Pep Guardiola,Manchester City,Perpanjangan Kontrak,Liga Inggris

Pep Guardiola sebut sulit sekali mencari sosok pengganti Aguero

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku akan sulit menemukan pengganti Sergio Aguero.(skysports.com)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa Sergio Aguero akan memutuskan masa depannya sendiri dan sulit untuk mencari penggantinya, setelah kontrak pemain asal Argentina itu berakhir pada Juni 2021.

Aguero telah mencetak 244 gol dalam 355 penampilannya bersama City, termasuk golnya ke gawang QPR yang mengantarkan The Citizen juara Liga Premier Inggris pertama kali pada musim 2011/12.

Kontrak penyerang berusia 31 tahun akan habis 18 bulan lagi dan Guardiola mengakui bahwa klub akan sulit menggantikan sosoknya.

"Saya akan mengatakan bahwa menggantikannya akan menjadi salah satu hal terberat, ia tak tergantikan," kata Guardiola yang dilansir Sky Sports pada Jumat (27/12).

"Kami memiliki penyerang yang luar biasa dalam diri Gabriel (Jesus) dan mungkin akan datang satu lagi ketika Sergio pergi, tetapi ia tak tergantikan."

"Saya rasa momen terpenting dari klub ini, adalah saat Sergio mencetak gol melawan Queen's Park Rangers untuk memenangkan trofi Liga Premier Inggris pertama. Momen itu jauh lebih baik dibandingkan meraih empat gelar dalam semusim dan ia adalah orangnya."

"Tidak mudah menemukan pemain dengan statusnya, kepribadiannya, apa yang telah ia lakukan di sepak bola dengan kerendahan hati."

Guardiola mengaku tidak yakin dengan rencana Aguero soal kontrak baru dan menyebut keputusan akhirnya ada di tangan sang pemain.(sumber Sky Sports)
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar