Kabupaten Lumajang raih penghargaan atas komitmen pengembangan pariwisata

id pariwisata lumajang,bupati lumajang,gubernur jatim,Indar Parawansa,wisata lumajang

Kabupaten Lumajang raih penghargaan atas komitmen pengembangan pariwisata

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam acara Anugerah East Java Culture And Tourism Award 2019 di Surabaya, Jumat (6/12/2019) malam. (ANTARA/ HO-Humas Pemkab Lumajang)

Kabupaten Lumajang meraih penghargaan atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata dalam acara Anugerah East Java Culture And Tourism Award 2019.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Kabupaten Lumajang meraih penghargaan atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata dalam acara Anugerah East Java Culture And Tourism Award 2019.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam Anugerah East Java Culture And Tourism Award 2019 di Haris Hotel And Convention Surabaya, Jumat malam.

"Pemerintah Kabupaten Lumajang memang memiliki perencanaan pembangunan pariwisata pada tahun 2020," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam siaran persnya yang diterima ANTARA di Lumajang, Sabtu.
Baca juga: Pemkab Lumajang bersama Forum CSR optimalkan kembangkan wisata Ranupani lereng Semeru

Menurut dia hal tersebut sejalan dengan program Pemkab Lumajang tahun 2020 yang akan fokus di beberapa destinasi pariwisata untuk menjadi destinasi yang berjejaring dengan pariwisata yang lain di Kabupaten Lumajang.

"Kami akan merevitalisasi wisata lereng Gunung Semeru di Ranupani dengan mewujudkan kawasan yang bersih dan rapi, sehingga kami akan mengembalikan kondisi hutan di sekitar Ranupani serta pengerukan pada danau," tuturnya.

Ia menjelaskan keberhasilan penataan di Ranupani akan menjadi embrio terhadap jejaring pariwisata yang ada di sekitarnya, sehingga hasilnya akan luar biasa.

Pemkab Lumajang juga berkolaborasi bersama Forum Corporate Social Responsibility (CSR) akan mengoptimalkan penggunaan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk pembangunan potensi objek wisata di kawasan Ranupani.
Baca juga: Kembangkan wisata B-29 Pemkab Lumajang benahi infrastruktur

Pemerintah daerah juga telah menyiapkan desain serta perencanaan pembangunan seperti area kemah (camping ground), tempat istirahat (rest area), pembangunan Amphiteater di Ranuregulo, serta beberapa perencanaan pembangunan infrastruktur lainnya, sehingga diharapkan sejumlah fasilitas pendukung wisata tersebut dapat menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sementara Gubernur Jawa Timu Khofifah Indar Parawansa dalam acara tersebut mengajak seluruh pemerintah daerah untuk terus memberikan fasilitas pendukung termasuk peningkatan sektor wisata kebudayaan untuk menarik para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.


 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar