Oezil ingin bela Arsenal sampai 2021

id Mesut Ozil,Arsenal,Unai Emery

Oezil ingin bela Arsenal sampai 2021

Gelandang Arsenal Mesut Ozil mengikuti sesi latihan di Stadion Olimpiade Baku pada 28 Mei 2019, menjelang pertandingan final Liga Europa melawan Chelsea. (ANTARA/AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Jakarta (ANTARA) - Mesut Oezil menepis rumor bahwa dirinya berniat meninggalkan Arsenal, dan mengatakan ingin membela The Gunners sampai kontraknya habis pada 2021.

"Saya memiliki kontrak sampai musim panas 2021 dan saya akan bertahan sampai saat itu tiba," kata pemain 31 itu kepada The Athletic.

"Anda dapat melalui masa-masa sulit, seperti saat ini, namun itu bukan alasan untuk lari dan saya tidak akan melakukannya. Saya di sini setidaknya sampai 2021," tambahnya.

Di bawah kepemimpinan manajer baru Unai Emery, pemilik nomor punggung 10 itu jarang mendapat kesempatan bermain. Dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan di Liga Inggris, ia hanya diberi kesempatan bermain pada satu pertandingan, saat The Gunners melawat ke markas Watford yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Bahkan sang manajer pernah mengatakan pemain yang dipilihnya untuk tampil membela Arsenal lebih layak bermain dibanding pemain Jerman tersebut.

Baca juga: Unai Emery: Mesut Ozil tidak layak bermain untuk Arsenal

Oezil mengakui bahwa manajer Arsenal sebelumnya, Arsene Wenger, merupakan faktor besar yang membuatnya yakin pindah ke London dari Real Madrid. Namun pensiunnya Wenger sama sekali tidak membuat rasa cinta Oezil berkurang kepada klub yang bermarkas di Emirates ini.

"Kapan pun orang-orang melihat saya di jalan, saya selalu berkata, "Inilah rumah saya." Saya tidak akan ke mana-mana," pungkasnya.