Kwarcab Pramuka Waykanan pimpin persiapan Hari Pramuka ke-58

id Pramuka, pramuka waykanab, waykanan, lampung, kwarcab pramuka, hari pramuka ke 58, hari pramuka

Kwarcab Pramuka Waykanan pimpin persiapan Hari Pramuka ke-58

Ka Kwarcab Pramuka Waykanan Edward Antony (Foto : Antaralampung/ Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) - Kwarcab Pramuka Waykanan Edward Antony mengatakan peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kabupaten Waykanan akan dilaksanakan di Kwartir Ranting Kecamatan Rebang Tangkas dan  dihadiri peserta dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Waykanan. 

“Saya mau pelaksanaan Hari Pramuka ke-58 ini dapat berjalan sukses dan meriah, serta ramai peserta dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Waykanan,” kata Kwarcab Pramuka Waykanan, Edward Antony, di Blambangan Umpu. Kamis. 

Menurutnya, pada pelaksanaan peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kabupaten Waykanan ini tampil berbeda dari biasanya.

Peringatan kali ini dipenuhi banyak kegiatan seperti bakti sosial, kemah pramuka, renungan suci dan lainnya, serta adanya kegiatan penggunaan thumbler sejak usia dini. 

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti dari tingkat siaga, penggalang dan penegak yang ada di Kabupaten Waykanan.

“Dengan menuangkan ide – ide kreatif,  dan berupaya untuk memfasilitasi setiap ada kegiatan – kegiatan agar dapat berkreasi lebih maju lagi ditambah sedang tahap desain gedung Kwarcab Pramuka Waykanan,” katanya 

Edward menejelaskan, sejak awal gerakan pemuda Pramuka adalah untuk mendidik muda mudi dalam pembinaan kepemimpinan bagi anak – anak bangsa.

”Gerakan Pramuka ini memang diperuntukkan menjadi media sarana untuk mendidik muda-mudi bangsa Indonesia sebagai penyatu bangsa dan juga penjaga dan pengembang pembangun NKRI dalam kebhinekaan. Untuk itu perlu kita tegaskan bahwa tidak ada alasan untuk tidak mendukung gerakan Pramuka," katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar