Dompet Dhuafa bersama Sekolah Diponegoro dan Green Pramuka ajak yatim belanja sepuasnya

id Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa bersama Sekolah Diponegoro dan Green Pramuka, Yatim belanja

Dompet Dhuafa bersama Sekolah Diponegoro dan Green Pramuka ajak yatim belanja sepuasnya

Dompet Dhuafa bersama Sekolah Diponegoro dan Green Pramuka ajak Yatim belanja sepuasnya. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Jakarta (ANTARA) -
Senyum kebahagiaan terpancar dari ratusan anak-anak yatim, dalam agenda berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. Agenda ini didukung oleh sekolah Diponegoro dan Mall Green Pramuka Square pada Rabu (31/07.
 
“Alhamdulillah kegiatan bersama Sekolah Diponegoro dan mal Green Pramuka Square berjalan dengan baik. Sebanyak 140 anak yatim dan 70 pendamping ikut serta dalam agenda belanja bersama tersebut,” ujar Ahmad Shonhaji selaku Direktur Program Dompet Dhuafa
 
“Dengan agenda ini, kami berharap untuk mendorong kesejahteraan anak-anak yatim di tengah perekenomian yang terus meningkat naik”, tambah Ahmad Shonhaji.
 
Anak-anak akan diberikan pendampingan dalam berbelanja. Voucher Rp350 ribu diberikan pula untuk dibelanjakan di Green Pramuka Square Mall. Dan tidak lupa Dompet Dhuafa berikan uang saku senilai Rp100ribu. 
 
Di lokasi yang sama, Imam Parikesit selaku Direktur Perguruan Diponegoro, mengatakan, hal ini menjadi kolaboraksi pertama bersama Dompet Dhuafa.
 
"Sebenarnya untuk sekolah Diponegoro sudah sering melakukan kegiatan seperti ini. Namun ini pertamanya kami bekerja sama dengan pihak eksternal," ujarnya.
 
“Kali ini saya punya ide baru mengajak belanja anak-anak yatim, kalau dibilang, mereka jarang ke mal, apalagi untuk belanja di dalamnya. Akhirnya ide tersebut kemudian diolah oleh teman-teman, namun saya nggak tahu bisa dipertemukan oleh Dompet Dhuafa, akan tetapi sekolah Diponegoro dengan Green Pramuka sudah kerja sama beberapa event," tambah Imam Praksit.
 
Di sela-sela kegiatan ini, Direktur Mall Green Pramuka Square Mall, Liza Monalisa menyampaikan, pihaknya senang hati digelarnya agenda ini, belanja bareng yatim yang diadakan di Green Pramuka Square Mall. 
 
"Kami juga menyiapkan segala fasilitas yang akan digunakan.Sungguh luar biasa kolaboraksi melibatkan ratusan anak-anak yatim ini," ujarnya.
 
Dompet Dhuafa 
 
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 31 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Adv