Polda Lampung dialog interaktif Kebhinekaan di Lampung Selatan

id polda lampung, dialog interaktif, plt bupati lampung selatan, pemkab lampung selatan

Polda Lampung  dialog interaktif  Kebhinekaan di Lampung Selatan

Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono bersama Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto (Antara Lampung/HO)

Lampung Selatan (ANTARA) - Polda Lampung menggelar kegiatan dialog interaktif bersatu merajut Kebhinekaan menguatkan persaudaraan di tengah perbedaan  di Kabupaten Lampung Selatan.

Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto,Rabu, mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan yang digagas Polda Lampung beberapa waktu lalu agar dapat meningkatkan silaturahmi dan indikator kondusivitas kamtibmas daerah.

Menurut dia, salah satu elemen dan indikator yang paling mendasar dari keberhasilan dan kualitas pelaksanaan ketertiban masyarakat adalah adanya keterlibatan masyarakat secara aktif dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya pasca penetapan hasil Pemiu 2019.

"Komponen penting dalam keberhasilan Pemilu 2019 adalah peran tokoh adat dan tokoh masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, kedua tokoh ini memiliki peran sentral khususnya yang berkaitan dengan penyelesaian masalah yang terjadi di wilayah," ujarnya.

Menurutnya, ditengah keterbukaan informasi dan komunikasi saat ini, banyak beredar berita yang tidak bertanggungjawab atau hoaks yang dapat menimbulkan kebencian dan memecah belah ditengah masyarakat yang bisa merusak keutuhan demokarasi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Sudarsono mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi semua yang akan terjadi pasca Pemilu 2019.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pemilu ada calon yang terpilih dan tidak terpilih, oleh karena itu semua pihak tidak boleh terbawa eforia dari pelaksanaan Pemilu yang baru saja dilaksanakan.

"Mari kita bergandengan tangan untuk memajukan Lampung khususnya Lampung Selatan, lupakan perbedaan mari satukan kembali persepsi guna kemajuan bangsa dan negara," tambahnya.

Wakapolda juga menghimbau agar warga Lampung Selatan jangan mudah terprovokasi serta menyelesaikan semua masalah dengan kepala dingin dan setuntas-tuntasnya.