Krisis air bersih, Polres Mesuji bagikan air bersih

id Krisis air bersih, Polres Mesuji bagikan air bersih

Krisis air bersih, Polres Mesuji bagikan air bersih

Krisis air bersih, Polres Mesuji bagikan air bersih (Antaralampung.com/ Raharja) )

Mesuji (ANTARA) - Polres Mesuji Provinsi Lampung yang berbatasan dengan wilayah Provinsi Sumatera Selatan membagi air bersih kepada masyarakat di daerah itu guna membantu warga yang terdampak krisis air bersih akibat kemarau panjang. 

“Pembagian puluhan tangki air bersih langsung kepada masyarakat,"  kata Kapolres Mesuji Lampung AKBP  Edi Purnomo  didampingi Kasat Sabhara AKP Zulkarnain, di Mesuji, Sabtu. 

Ia mengatakan bahwa pembagian air itu dilakukan karena memang saat ini sejumlah daerah  mengalami krisis air bersih akibat kemarau tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Mesuji juga kena dampak dari kekeringan itu.

Kapolres menambahkan bahwa dengan pembagian air bersih kepada masyarakat itu pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa polisi itu adalah humanis dan kegiatan tersebut bagian dari kepedulian polisi kepada masyarakat. 

Polisi tidak hanya bertugas sebagai penjaga keamanan tetapi juga mempunyai tugas memperhatikan masyarakat melalui bantuan-bantuan sosial. 

Lebih lanjut ia menambahkan pembagian air bersih ke masyarakat itu dilakukan berulang kali. Sebelumnya pada awal bulan Juli juga pihaknya membagikan puluhan tangki air.

Lokasi pembagiannya dilakukan di hampir seluruh Kabupaten Mesuji dan terlebih lagi di desa-desa yang mengalami kesulitan air bersih, termasuk juga di wilayah desa Labuhan Permai dan Agungbatin 

“Lewat giat ini semakin menumbuhkan rasa kebersamaan polisi dengan rakyat dan kita harapkan juga tetap menjaga ketertiban masyarakat di Mesuji  yang daerahnya berbatasan Provinsi Sumatera Selatan agar tetap kondusif,” kata dia.
 
Polres Mesuji bagikan air bersih (Antaralampung.com/ Raharja)