Lampard senang bisa bukukan kemenangan pertama di kandang

id frank lampard,chelsea,liga inggris

Lampard senang bisa bukukan kemenangan pertama di kandang

Manajer Chelsea Frank Lampard (kedua kiri) memeluk bek Marcos Alonso seusai kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (28/9/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Frank Lampard tengah dilanda perasaan berbunga-bunga lantaran bisa membukukan kemenangan kandang pertama bersama Chelsea dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu, dengan menundukkan Brighton & Hove Albion 2-0.



"Kami sudah lama menantikannya," kata Lampard sembari tersenyum lebar dalam jumpa pers pralaga, dilansir laman resmi Chelsea.

"Satu-satunya alasan rasional kenapa sebelum ini kami tak pernah menang di kandang adalah karena belum bisa memberikan penampilan konsisten selama 90 menit," ujar dia menambahkan.

Chelsea memang tampil dominan sepanjang laga dan meski turun minum dalam keadaan nirgol, Jorginho berhasil membuka keunggulan lima menit usai sepak lanjut babak kedua dari titik putih.

Gol Jorginho dilengkapi oleh Willian yang memastikan kemenangan 2-0 atas Birghton pada menit ke-76.

"Penampilan tadi sangat solid, nyaman, profesional hanya golnya kurang banyak, karena kami menciptakan peluang yang seharusnya bisa menjadi empat atau lima gol," ujarnya.

"Namun, catatan clean sheet juga sesuatu yang sudah lama kami idamkan. Secara keseluruhan ini hari yang baik dan bagus untuk kepercayaan diri pemain di ruang ganti," kata Lampard melengkapi.

Baca juga: Liverpool lanjutkan tren kemenangan bungkam Sheffield United 1-0

Lampard menyoroti peran pemain-pemain berpengalaman dalam kemenangan kontra Brighton setelah sepanjang musim berjalan pujian lebih banyak disematkan kepada para talenta muda.

"Orang-orang terpaku membicarakan pemain muda, namun tak bisa dipungkiri mereka butuh kehadiran pemain berpengalaman di sekeliling mereka," katanya.

"Jorginho misalnya dengan ketenangannya mengeksekusi penalti dan Willian yang tak cuma menciptakan peluangnya sendiri namun memperlihatkan etos kerja fantastis," ujar Lampard.

Ia berharap dalam perkembangan pemain muda yang belakangan dianggap jadi tulang punggung Chelsea, bisa meneladani contoh dari para pemain senior seperti Jorginho dan Willian.

Di sisi lain, Lampard juga mengungkapkan alasannya menyimpan N'Golo Kante yang sempat mengalami cedera hamstring ringan dan sang manajer memilih untuk menghindari risiko cedera lebih serius bagi pemain Prancis tersebut.

Baca juga: Pochettino tuntut Tottenham perlihatkan kekuatan lewati masa sulit

"Saya bicara dengan N'Golo soal itu dan saya tak mau ambil risiko," katanya.

"Ia penting bagi kami, namun ia kesulitan menemukan permainan terbaik sejak cedera musim lalu. Tak bagus mengambil risiko sekarang, tapi mungkin ia bisa bermain melawan Lille," pungkas Lampard.

Kemenangan tersebut mengangkat posisi Chelsea naik ke urutan keenam dengan koleksi 11 poin.

Hasil itu juga jadi modal positif bagi Chelsea menyongsong kelanjutan laga penyisihan Grup H Liga Champions melawan Lille pada tengah pekan nanti.