Film Martabak Bangka ajang promosi pariwisata

id flim martabak bangka,majukan pariwisata

Film Martabak Bangka ajang promosi pariwisata

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan bersama istri, Melati menggunakan vespa konvoi memperkenalkan dan mempromosikan Film Martabak Bangka kepada masyarakat Pulau Bangka, Rabu (18/9). (Babel.antaranews.com/Aprionis)

"Kami berharap penanyangan film ini dapat memajukan parawisata di Bangka Belitung khususnya Pulau Bangka," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.
Pangkalpinang (ANTARA) - Penanyangan Flim Martabak Bangka seluruh bioskop di Indonesia dapat mempromosikan dan memperkenalkan destinasi pariwisata di Pulau Bangka ke tingkat nasional serta internasional.

"Kami berharap penanyangan film ini dapat memajukan parawisata di Bangka Belitung khususnya Pulau Bangka," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, Flim Martabak Bangka itu menceritakan kebudayaan, kesenian, keindahan alam dan tradisi masyarakat di Pulau Bangka yang memiliki keharmonisan dan toleransi tinggi, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.
 
“Saya mengajak masyarakat Indonesia khususnya  Bangka Belitung menyaksikan film Martabak Bangka, film yang menciptakan keharmonisan dan ada lucunya, juga sudah pasti keindahan alam Bangka yang ditunjukan di film ini," ujarnya.

Gubenur mendoakan agar penayangan film Martabak Bangka berjalan sukses, dalam upaya memasyarakatkan dunia pariwisata di "negeri serumpun sebalai" itu.

"Kita berharap keindahan alam dan keunikan tradisi masyarakat Pulau Bangka ini tidak hanya dikenal masyarakat nasional tetapi juga internasional," katanya.

Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Istiono mengatakan, Film Martabak Bangka menceritakan kisah alami kehidupan masyarakat di Babel dan mengetahui betul -betul kehidupan yang ada di Babel. 

"Mudah-mudahan film ini sangat disukai oleh masyarakat Babel dan  masyarakat Indonesia," ujarnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, minat masyarakat Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyaksikan Flim Martabak Bangka tinggi, karena dalam kurun waktu enam jam sebanyak 3.000 tiket gratis yang dibagikan PT Timah Tbk habis diserbu warga di daerah itu.

"Dalam kurun waktu enam jam, 3.000 tiket gratis nonton bareng Film Martabak Bangka bersama PT Timah Tbk, ludes diserbu masyarakat," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar