PT Timah membagikan 3.000 tiket nobar Flim Martabak Bangka

id film martabak bangka,ramon tungka,eman pradipta,pt timah

PT Timah membagikan 3.000 tiket nobar Flim Martabak Bangka

Poster film "Martabak Bangka" (ANTARA/HO)

Film yang bergenre drama besutan sutradara Eman Pradipta tersebut mengangkat kuliner Hok Lo Pan atau yang di kenal luas masyarakat Indonesia dengan sebutan martabak.
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk membagikan 3.000 tiket Film "Martabak Bangka" gratis yang tayang di Bioskop Bes Cinema Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk apresiasi perusahaan pemutaran flim yang menceritakan tentang keindahan wisata dan kearifan lokal masyarakat daerah itu.

"Tiket nobar Flim Martabak Bangka ini dibagikan kepada masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, dan petugas kebersihan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahan di Pangkalpinang, Selasa.

Film yang bergenre drama besutan sutradara Eman Pradipta tersebut mengangkat kuliner Hok Lo Pan atau yang dikenal luas masyarakat Indonesia dengan sebutan martabak yang merupakan penganan khas yang berasal dari Kepulauan Bangka Belitung dan menjadi media akulturasi budaya antara etnis Melayu dan Tionghoa yang harmonis.

Film yang dibintangi Ramon Y Tungka dan Ario Astungkoro itu bukan hanya membahas soal kuliner khas Bangka Belitung, namun juga menunjukkan keindahan wisata Pulau Bangka, karena lokasi syuting di film layar lebar ini mengambil beberapa tempat destinasi unggulan Babel.

Film berdurasi 115 menit itu mengisahkan perjalanan hidup seorang pemuda bernama Jaya yang sedang mengalami dilema saat menjual kedai Martabak Bangka Acun.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengajak masyarakat Babel untuk menyaksikan film yang disutradarai Eman Pradipta ini.

"Mari kita nonton film ini, film ini syutingnya di Bangka dan ini juga memperkenalkan potensi pariwisata Babel," kata Erzaldi.

Film "Martabak Bangka" tayang 19 September.

 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar