Riri Riza dan Mira Lesmana meluncurkan trailer film "Bebas"

id Film bebas,Mira lesmana,Riri riza

Riri Riza dan Mira Lesmana meluncurkan trailer film "Bebas"

Peluncuran trailer film "Bebas" di CGV Fx Sudirman, Jakarta, Rabu (14/8/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana meluncurkan trailer resmi film "Bebas" yang berkisah tentang persahabatan enam orang remaja Jakarta.

Trailer tersebut merupakan pengembangan dari video singkat berisi cuplikan adegan film "Bebas" yang dirilis sebelumnya.

Dalam trailer berdurasi satu menit 40 detik itu, diperlihatkan tokoh utama, Vina saat dewasa yang diperankan Marsha Timoty membuka album foto-foto lama yang mengabadikan momen dia dan sahabatnya masih remaja.

Sebagian besar trailer diisi adegan semasa remaja, seperti saat Vina remaja --dimainkan oleh Maizura-- pertama kali masuk sekolah dan merangkai kenangan yang tak terlupakan.

"Film 'Bebas' sudah hampir rampung dan sejak pertama kali menonton hasilnya, ada satu rasa yang terus muncul yaitu nostalgia. Kami berharap penonton ikut bernostalgia dan reuni bersama-bersama sambil menonton film ini," ujar Mira dalam peluncuran trailer "Bebas" di Jakarta, Rabu.

Penonton "Bebas" akan disuguhi cerita persahabatan enam remaja Jakarta di masa 1995/1996 yang terpisah selama 23 tahun.

Film itu akan menggambarkan dua masa yakni Jakarta pada 1995-an dan 2019, yang akan membawa penonton pada nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.

"Intinya film ini cocok ditonton bareng-bareng dengan teman karena ini kisah remaja yang relatable dengan semua orang khususnya yang dari generasi 1990an. Akan ada banyak musik yang sangat 90an," ujar Mira yang juga menjadi penulis skenario bersama Gina S Noer.

"Kita juga udah muter lagu-lagunya dan pada bilang jadi kangen sama teman-teman dan pengin reunian," katanya melanjutkan.

Film "Bebas" akan tayang di bioskop Tanah Air pada 3 Oktober mendatang.