Sinergitas Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/kota akan jadikan Lampung lebih maju

id Pemkot Bandarlampung,Wali Kota Bandarlampung,Sinergi antara Pemprov dan Pemkot/Pemkab Lampung,Lampung Lebih Maju

Sinergitas Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/kota akan jadikan Lampung lebih maju

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kiri) bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (kanan) diarak menggunakan adat Lampung saat akan memasuki Rumah Dinas Gubernur Mahan Agung di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (13/6/2019). Arinal dan Nunik resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019/2024 menggantikan M Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (12/6/2019). ANTARA FOTO/Ardiansyah/aww.

Asalkan itu demi kepentingan masyarakat luas kita harus dukung dan suport program beliau
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN  mengatakan  bahwa sinergitas antara Pemerintah Provinsi  dan Pemerintah Kabupaten/kota akan menjadikan Provinsi Lampung lebih maju dan mampu bersaing dengan provinsi lain di Indonesia. 

"Banyak yang harus kita bicarakan bersama terkait pembangunan Lampung terutama Kota Bandarlampung yang merupakan cerminan dari Provinsi Lampung," kata Herman HN di Bandarlampung, Senin.

Ia mengungkapkan bahwa akan mendukung program-program yang dijalankan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yakni pengembangan sektor pertanian dan pariwisata.

"Asalkan itu demi kepentingan masyarakat luas kita harus dukung dan suport program beliau," kata dia.

Menurut dia, sebelum lebih jauh mengembangkan sektor pertanian dan pariwisata sebaiknya Pemprov Lampung membenahi terlebih dahulu jalan-jalan yang menghubungkan kawasan-kawasan itu.

Karena, tambah dia, dengan membaiknya infrastruktur jalan di Lampung akan berdampak juga kepada kelancaraan program-program kerja gubernur di bidang lainnya.

Sebelumnya dalam pidatonya pada rapat paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menginginkan Lampung menjadi poros pada sektor pertanian.

Ia juga menyebutkan tentang potensi pariwisata yang dimiliki oleh Lampung seperti pantai Tegal Mas, Mutun, Sari Ringgung sampai dengan wilayah angkatan laut akan dijadikan sebagai sektor pariwisata yang disesuaikan dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Saya sudah diskusikan masalah ini, dan meminta Pemkot Bandarlampung dan Pemkab Pesawaran untuk saling kerjasama dalam kegiatan yang saling menguntungkan," katanya.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar