Pertamina "Enduro Touring Go Out Adventure" Tiba Di Lampung

id Pertamina,Enduro Touring Go Out Adventure,Lampung

Pertamina "Enduro Touring Go Out Adventure" Tiba Di Lampung

General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel Primarini (Tengah) bersama Rombongan touring adventure dari Sabang (Aceh)-Gresik (Jawa Timur) sejauh 5.000 Km bersama PT Pertamina Lubricants dengan tajuk “Enduro Touring Go Out Adventure” tiba di Kota Bandarlampung. (Lampung.Antaranews.com/Ardiansyah)

Bandarlampung (ANTARA) - Rombongan "touring adventure" dari Sabang (Aceh)-Gresik (Jawa Timur) sejauh 5.000 km bersama PT Pertamina Lubricants dengan tajuk “Enduro Touring Go Out Adventure” tiba di Kota Bandarlampung

"Setelah dilakukan pelepasan keberangkatan rombongan touring adventure dari Sabang-Gresik 5.000 km oleh PT Pertamina Lubricants dengan tajuk 'Enduro Touring Go Out Adventure' pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 tepat pukul 07.00 WIB di kawasan wisata Tugu Nol Km Sabang, Aceh, kini tiba di Lampung," kata Sales Region Manager II Tony Setyanto mendampingi General Manager Marketing Operation Region II Primarini,  di Bandarlampung,  Rabu.

Ia menyebutkan, rombongan Enduro touring telah mencapai etape keempat Kota Bandarlampung menuju Kota Bandung, yang sebelumnya sudah melaksanakan etape ketiga Kota Padang -Kota Bengkulu dari total waktu perjalanan selama 29 hari dengan waktu finis pada 6 April 2019 di Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants Gresik, Jawa Timur.

Ia menjelaskan, pada etape pertama hingga etape ketiga peserta Enduro touring singgah di lokasi proyek milik Pertamina geothermal Energy Sibayak, selanjutnya pada Etape keempat peserta akan singgah di lokasi proyek Pertamina geothermal Ulu Belu Lampung, geothermal Kamojang Garut, kilang Cilacap dan terakhir finis di pabrik pelumas PT Pertamina Lubricants Gresik.

"Peserta disuguhkan dengan jalur yang memiliki pemandangan-pemandangan alam yang indah di sepanjang perjalanan dan menikmati kuliner berbagai daerah," ujarnya.

Sales Region Manager II Tony Setyanto mengatakan bahwa Enduro Touring Go Out Adventure adalah sebuah perjalanan untuk merasakan langsung ketangguhan dan kualitas produk Pertamina seperti pelumas Enduro, bahan bakar Pertamax dan kualitas serta kemudahan penggunaan Bright Gas Can.

Pertualangan ini sangat lengkap karena sekaligus melihat proyek Pertamina di seluruh lintasan selama perjalanan, sekaligus menikmati wisata alam yang sangat indah di Indonesia.

“Semoga seluruh peserta Enduro touring dapat memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai produk hasil karya anak bangsa dan menjaga serta mencintai kekayaan alam Indonesia," katanya

Pertamina Enduro, sebagai brand unggulan PT Pertamina Lubricants untuk segmen kendaraan roda dua dengan bangga mendukung perjalanan Touring Enduro Go Out & Adventure, Sabang – Gresik 5.000 km selama 29 hari.

 Pelumas sepeda motor Pertamina Enduro ini telah digunakan dalam petualangan Jakarta – London dan terbukti ketangguhan dengan melintasi 22 negara dengan berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi, seperti jalan tertinggi di pegunungan Himalaya (Nepal dan Nirthern India), dan juga suhu udara gurun pasir yang panas di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan bersalju Alpen di daratan Eropa.

Pertamina Lubricants dengan jaringan bengkel channel antara lain Bright Olimart, OliMart, dan Enduro Express yang tersebar di seluruh Indonesia. Bengkel Olimart menawarkan pelumas berkualitas tinggi secara menyeluruh untuk kendaraan penumpang roda empat, sedangkan untuk kendaraan roda dua tersedia bengkel Enduro Express di SPBU tertentu.

Selama perjalanan, peserta Enduro touring menghampiri beberapa lokasi SPBU Pertamina untuk mengisi bahan bakar dan memeriksa kondisi pelumas mesin mereka di gerai Olimart atau di Enduro Express.

Peserta sepeda motor menggunakan bahan bakar Pertamax dan mobil pendamping touring menggunakan bahan bakar Pertamina Dex. Dengan jaringan SPBU yang mencapai 5.604 SPBU di seluruh Indonesia, Pertamina memenuhui kebutuhan akan bahan bakar dan menemani di seluruh perjalanan menjelajah Nusantara.

Pemilihan bahan bakar yang digunakan peserta menyesuaikan dengan kebutuhan dan teknologi masing-masing kendaraan, sehingga mendukung performa kendaraan selama melakukan touring sejauh 5.000 km ini.

Pertamax bahan bakar untuk kendaraan bensin dengan RON 92 dengan teknologi detergency, demulsifier dan corrosion inhibitor, mampu meningkatkan daya jelajah kendaraan dan merawat kendaraan walaupun digunakan pada perjalanan panjang. Dan Pertamina Dex dengan Cetane Number 53 dan kadar sulfur dibawah 300 ppm akan menghasilkan performa maksimal untuk kendaraan diesel.

 Tidak hanya bahan bakar peserta juga dimudahkan dengan hadirnya produk LPG dalam kemasan kaleng Bright Gas Can 220 gram yang sangat cocok digunakan untuk kegiatan memasak di alam terbuka. Peserta Enduro Touring yang diagendakan akan beristirahat sembari melakukan outdoor activity di beberapa lokasi singgah akan menggunakan Bright Gas Can untuk bahan bakar kompor portablenya sehingga membuat kegiatan memasak akan semakin praktis.

 Hadir dalam kemasan cantik warna pink berukuran 220 gram, kini semakin mudah mendapatkan Bright Gas Can, dengan sudah tersedia di Bright Store, Indomaret dan agen LPG terdekat.