Pemkot Bandarlampung akan bangun dua jalan layang

id wali kota bandarlampung, herman hn, kepala biro antara lampung, hisar sitanggang, audiensi

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat menerima audiensi dengan LKBN ANTARA Biro Lampung di Ruang rapat Wali Kota Bandarlampung, Senin (22/10/2018). (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Saya memprogramkan akan membangun dua flyover, ini semua untuk kepentingan rakyat, ujar Wali Kota
Bandarlampung, (Antaranews Lampung) – Pemerintah Kota Bandarlampung kembali akan membangun dua jalan layang atau flyover untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di daerah-faerah padat.

Dalam pertemuan dengan Perum LKBN ANTARA Biro Provinsi Lampung, Senin, Herman mengatakan, dua jalan yang akan dibangun itu berlokasi di perempatan lampu merah Damri dan lampu merah Pasar Untung Suropati. 

"Saya memprogramkan akan membangun dua flyover, ini semua untuk kepentingan rakyat," ujar Wali Kota Bandarlampung.

Menurut dia, pembangunan dua jalan layang ini sudah dirancang dari jauh-jauh hari, karena ini semua untuk kepentingan masyarakat dalam bertransportasi. 

Selain itu, dengan adanya pembaangunan ini akan mengurangi jumlah angka kecelakaan yang sering terjadi pada saat jaam sibuk seperti berangkat dan lulang kerja. 

"Adanya jalan layang bisa mempermudah akses transportasi dan tidak ada kemacetan lagi, dan kota Bandarlampung akan semakin asri," katanya.

Herman menjelaskan, Kota Bandarlamlung saat ini menjadi kota percontohan dengan banyaknya pembangunan yang ada seperti jalan layang. 

"Masyarakat harus bersyukur bila ada jalan layang karena transportasi lebih cepat, tidak macet lagi dan memperkuat roda perekonomian," ungkapnya. 

Herman mengharapkan pembangunan jalan layang ini dapat didukung oleh masyarakat, karena ini bukan untuk kepentingan pribadi tetapi kepentingan publik, karena banyak keluhan masyarakat seperti kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar