Pegiat literasi gembira buka bareng presiden

id pegiat literasi lamtim, bukber presiden jokowi, pegiat literasi

Pegiat literasi gembira buka bareng presiden

Sebanyak 40 pegiat literasi dari Pustaka Bergerak Indonesia, Relawan Golkar Jokowi (GoJo) dan para tokoh muda digital Indonesia berbuka bareng dengan Presiden Joko Widodo di Kantor DPP Golkar, Jakarta Rabu (23/5). (Foto: Istimewa)

Saya sangat bangga karena diundang di acara yang dihadiri oleh beliau orang nomor satu di negeri ini sekaligus menjadi motivasi buat kami, Jabung Sai Pustaka untuk terus bergerak, kata Zainal Abidin
Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Pegiat literasi Jabung Sai Pustaka dari Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Zainal Abidin merasakan kegembiraan berbuka bareng dengan Presiden Joko Widodo pada puasa Ramadhan 2018 ini.

Menurutnya, di Lampung Timur, Jumat, sebanyak 40 pegiat literasi dari Pustaka Bergerak Indonesia, Relawan Golkar Jokowi (GoJo) dan para tokoh muda digital Indonesia berbuka bareng dengan Presiden Joko Widodo di Kantor DPP Golkar, Jakarta pada Rabu (23/5).

Selain Zainal Abidin dari Jabung Sai Pustaka, pegiat literasi dari Provinsi Lampung yang diundang buka bareng Presiden adalah Sugeng Hariyono dari Motorpustaka, Asih Kurniawati, Cetul Pustaka Nusantara, Ardy Yanto, Motor Perahu Pustaka, Eny Amalia, Relawan Literasi Lampung, dan Radmiadi, Perahu Pustaka.

"Saya sangat bangga karena diundang di acara yang dihadiri oleh beliau orang nomor satu di negeri ini sekaligus menjadi motivasi buat kami, Jabung Sai Pustaka untuk terus bergerak," kata Zainal Abidin.

Pegiat literasi muda yang tengah berjuang mengikis daerahnya dari stigma kampung begal dengan kampanye gemar membaca buku ini berharap kepada kepala negara agar para pegiat literasi di Indonesia lebih diperhatikan dan dibantu supaya kegiatannya lebih masif.

"Agar Indonesia hebat cepat terwujud," ujarnya.

Dalam kesempatan bukber tersebut kata Zainal Abidin, Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan buku ke seluruh simpul Pustaka Indonesia kepada Pustaka Bergerak Indonesia yang diwakili Presiden Pustaka Bergerak Indonesia, Nirwan Ahmad Arsuka.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022