SS Lampung FC seleksi terbuka pemain

id wagub buka seleksi lampung fc, bachtiar basri

SS Lampung FC seleksi terbuka pemain

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri (kanan) foto bersama Elie Aiboy (kiri) disela-sela seleksi terbuka pemain Sakai Sambayan Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandarlampung, Sabtu, (6/8) (FOTO: ANTARA Lampung/Tim Media M Ridho Ficardo

...Kami mulai buka pendaftaran seleksi sejak tanggal 31 Juli 2016 lalu, kata Dito...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Sakai Sambayan Lampung Football Club melakukan seleksi terbuka terhadap seratusan lebih pendaftar untuk menjadi pemain termasuk dari luar daerah Lampung.

Ketua pelaksana seleksi terbuka SS Lampung FC Dito Dwinovrizal, di Bandarlampung, Minggu, mengatakan seleksi terbuka ini berlangsung selama dua hari yakni 6-7 Agustus, untuk semua kalangan dan umur.

"Kami mulai buka pendaftaran seleksi sejak tanggal 31 Juli 2016 lalu. Ada seratus lebih pendaftar untuk ikut seleksi ini. Antusias yang luar biasa. Beberapa dari luar daerah, di antaranya Jakarta, Ambon, Bandung, dan Bekasi," ujar Dito.

Ketua SS Lampung FC Dicky Pratowo menilai banyak calon peserta seleksi terbuka pemain itu dinilai sebagai sebuah bentuk penghargaan yang sangat besar kepada suporter sepak bola Lampung Bala Sakai Sambayan dan tim Sakai Sambayan Lampung FC, apalagi ditambah dukungan kehadiran Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di tengah-tengah suporter dan peserta.

"Dengan membludaknya peserta seleksi ini memang sesuai harapan kami karena bibit pemain sepak bola di Lampung ini sangat banyak sekali dan kami yakin di luar sana banyak yang bercita-cita sama dengan kami, semoga dengan semakin banyak peserta seleksi nantinya akan muncul bibit andal untuk bisa ikut bersama SSLFC membangkitan sepak bola Lampung. Apalagi ada dukungan dan perhatian dari pemerintah seperti ini," ujarnya pula.

Adolf Ayatullah salah satu pengurus SS Lampung FC dan kelompok suporter BSS Lampung mengatakan bahwa ajang ini utamanya untuk menampung bakat lokal dan memberikan hiburan di tengah kehausan akan laga sepak bola di Lampung.

"Prestasi kita bidik, namun yang terpenting bakat pemain lokal tersalurkan, tontonan sepak bola tersajikan. Jika nantinya berprestasi itu bonus dari segenap usaha," katanya pula.

Wagub Lampung Bachtiar Basri membuka seleksi terbuka pemain untuk memperkuat tim sepak bola SS Lampung FC itu, di Stadion Sumpah Pemuda Bandarlampung, Sabtu (6/8).

Wagub yang turut memantau dan menyaksikan seleksi lewat tribun penonton menyatakan mendukung kegiatan semacam ini, menurutnya merupakan semangat yang perlu diapresiasi karena membuka peluang dan kesempatan kepada pemain lokal berbakat.

Selain itu, kehadirannya merupakan bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Lampung terhadap kegiatan positif dan perhatian pada dunia olahraga khususnya sepak bola di Lampung.

"Semangat harus tetap hidup dalam diri kita. Bangkitkan dan berikan yang terbaik, untuk kejayaan Provinsi Lampung. Semoga ini bisa membangkitkan semangat sepak bola Lampung," ujarnya.

Ia juga menyempatkan diri berdiskusi dengan pengurus SS Lampung FC dan pemain bintang yang baru dikontrak untuk bermain di Lampung Elie Aiboy.

Wagub berharap agar pemain yang pernah memperkuat Timnas tersebut bisa menikmati bermain di Lampung dan menurunkan pengalamannya kepada pemain-pemain lokal Lampung.(Ant)