Petugas evakuasi pohon tumbang timpa warung makan di Lamsel

id Lampung Selatan ,Pohon tumbang ,Damkarmat

Petugas evakuasi pohon tumbang timpa warung makan di Lamsel

Petugas Damkarmat dan warga sedang melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa sebuah warung makan di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa sebuah warung makan di Terminal Pasar Inpres, Kecamatan Kalianda.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi kejadian, para petugas sedang memotong ranting-ranting kayu guna memudahkan untuk melakukan evakuasi.

"Saat ini petugas dibantu masyarakat sekitar dan pengendara yang melintasi membersihkan pohon yang tumbang akibat angin kencang di Kelurahan Kalianda," kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah di Kalianda, Senin.

Ia mengatakan pihaknya menerjunkan tujuh personel dalam mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa sebuah warung tenda biru di Terminal Pasar Inpres, Kelurahan Kalianda.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Satu unit regu rescue meluncur untuk menangani pohon tumbang yang terjadi pada Senin malam. Anggota piket dengan sigap menuju lokasi menggunakan APD lengkap, sampai saat ini petugas masih melakukan evakuasi," ujarnya.