DWP Lambar gelar sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak

id Lampung Barat ,Dharma Wanita Persatuan,Lambar

DWP Lambar gelar sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak

Suasana saat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Barat menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta antisipasi terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Ketua DWP Kabupaten Lampung Barat Dewi Utama mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh anggota DWP dalam upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para wanita.

"Kami menghadirkan narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kegiatan tersebut digelar di Gedung TP PKK Kecamatan Balik Bukit," kata Dewi Adi Utama saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membina, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota DWP Lampung Barat terkait pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dengan upaya peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak di Kabupaten Lampung Barat, kata dia, maka DWP mendukung penuh seluruh pelaksanaan program di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya.

Kemudian Penasehat DWP Kabupaten Lampung Barat Zelda Naturi Nukman mengatakan pada era digital  saat ini  tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak hampir dilihat setiap hari.

"Di era digital seperti saat ini pasti ibu-ibu semua sering sekali melihat berita tindak pidana terhadap perempuan dan ,anak baik di berita media cetak, online, maupun televisi," kata Zelda Naturi Nukman.

Karena itu, kata dia, pentingnya untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mengenai hal tersebut, sehingga dapat mencegah terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak baik di keluarga sendiri maupun di sekitar lingkungan.

Ia menekankan kepada jajarannya, jika mengalami tindak pidana kekerasan, jangan segan-segan untuk melapor kepada pihak berwewenang agar mendapat perlindungan dan keadilan.

"Saya mengimbau jika mengalami tindak pidana, jangan segan-segan dan takut untuk melapor kepada pihak berwajib agar mendapat perlindungan," kata dia.